31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Diisukan Punya KTA Gerindra, Hartopo: ‘Belum Diberikan ke Saya’

BETANEWS.ID, KUDUS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2024, tersiar kabar mantan Bupati Kudus, Hartopo sudah menjadi kader Partai Gerindra. Bahkan, foto Kartu Tanda Anggota (KTA) Hartopo sebagai anggota kader Gerindra sudah tersebar di beberapa grup WhatsApp.

Saat dikonfirmasi, Hartopo mengaku belum mengetahuinya. Sebab, KTA tersebut belum diberikan kepada dirinya. Oleh karena itu, ia minta untuk menanyakan ke Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus.

“Saya belum tahu, karena belum diberikan kepada saya. Silahkan ditanyakan ke ketua DPC Gerindra,” ujar Hartopo melalui WhatsApp, Jumat (24/5/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Mengejutkan! Mantan Bupati Kudus Hartopo Daftar Bacabup di Partai Gerindra

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo, mengakui sudah mengetahui kabar tersebut sebulan lalu. Namun, Sulis menegaskan bukan pihak DPC yang mengeluarkan KTA untuk Hartopo.

“Kabar itu sudah lama. Tetapi DPC Gerindra tidak mengeluarkan KTA tersebut,” ujar Sulis melalui sambungan telepon.

Meski begitu, ungkap Sulis, apabila Hartopo mempunyai KTA Partai Gerindra, hal itu sah-sah saja. Pasalnya, untuk pengajuan KTA tak perlu melalui DPC.

“Pengajuan KTA bisa melalui daring dan yang menangani adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra langsung. Dan semua warga Indonesia yang suka dan ingin jadi kader Gerindra bisa mengajukannya melalui online tanpa lewat DPC.” Jelasnya.

Baca juga: Bellinda Birton Ngaku Punya KTA Gerindra, Ketua DPC Kaget

Sulis mengungkapkan, DPC Gerindra belum memverifikasi pihak-pihak yang mengaku mempunyai KTA, termasuk Hartopo, apakah yang bersangkutan posisinya saat ini nonpartai atau juga mempunyai KTA dari partai lain.

“Informasi KTA Gerindra Pak Hartopo itu sudah lama. Tapi DPC kan belum memverifikasinya. Termasuk Pak Hartopo itu berKTA partai lain atau tidak,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER