31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Mengejutkan! Mantan Bupati Kudus Hartopo Daftar Bacabup di Partai Gerindra

BETANEWS.ID, KUDUS – Mantan Bupati Kudus Hartopo tiba-tiba mendaftar penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus, Minggu (19/5/2024). Sebelumnya, Hartopo tak mengambil formulir pendaftaran di partai mana pun. Yang  bersangkutan juga pernah mengaku belum ada rencana maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2024.

Pendaftaran Hartopo itu berbarengan dengan penyampaian visi misi calon yang telah mendaftar, yaitu Imam Baikuni, Mawahib Afkar, Abdul Fatikh, Sugeng Purnomo, Masan, Sandung Hidayat, Sam’ani Intakoris, dan Bellinda Putri Birton.

Pada momen penyampaian visi-misi, Hartopo mengaku datang sendiri dan tak diantar oleh siapa pun. Sebagai mantan Bupati Kudus periode 2018-2024, visi misi Hartopo adalah melanjutkan program-program yang sudah berjalan sebelumnya. Hartopo juga akan menggunakan tagline “Kudus yang Religius, Modern dan Sejahtera”.

-Advertisement-

Baca juga: Hasil Sementara Polling Pilkada Kudus 2024 (1): Kiswo Memimpin Disusul Masan

“Visi-misi saya jelas, melanjutkan program-program yang sudah berjalan sebelumnya. Yang dulu kurang maksimal akan kita maksimalkan lagi nantinya,” ujar Hartopo.

Hartopo memutuskan maju Pilkada Kudus 2024 untuk meramaikan konstelasi politik. Keputusannya ikut bursa Pilkada di Partai Gerindra, karena memiliki kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus cukup banyak.

“Di Gerindra ini, kan, ada tujuh kursi anggota DPRD Kudus hasil Pemilu Legislatif (Pileg) kemarin. Jadi ini sebagai upaya, terkait ke depannya nanti bagaimana, kita belum tahu,” ujar Hartopo.

Sejauh ini, Hartopo mengaku, baru ikut mendaftar di penjaringan Partai Gerindra. Ia juga belum tahu apakah akan ikut daftar melalui partai lainnya atau tidak.

“Pasangan? Saya juga belum tahu. Siapa yang mau dengan saya, saya belum tahu,” jawab Hartopo sambil tertawa dan meninggalkan Kantor DPC Partai Gerindra Kudus.

Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo menilai, banyaknya orang yang mendaftar merupakan bukti bahwa banyak yang tertarik dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Baca juga: Ada Kedekatan Emosional, Mantan Kades se-Kudus Dukung Sandung Hidayat di Pilkada 2024

Dengan penyampaian visi misi itu, pihaknya berharap bisa menentukan pasangan terbaik untuk membangun Kabupaten Kudus bersama Partai Gerindra. Hasil dari kegiatan ini nanti akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah untuk kemudian ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

“Siapapun yang mendapat rekomendasi DPP Partai Gerindra, semua kader dan pimpinan DPC Gerindra Kudus akan all out mendukung,” tegas Sulis.

Selain itu, Partai Gerindra Kudus juga akan melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk berkoalisi agar bisa mengusung pasangan cabup-cawabup dalam Pilkada Kudus 27 November 2204 mendatang.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER