31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Almuna, Pusatnya Perlengkapan dan Oleh-oleh Haji di Pati

BETANEWS.ID, PATI – Tumpukan sajadah tampak tertata rapi di etalase toko Almuna yang berada di Jalan Kolonel Soegiono Nomor 75 A Pati. Di bagian lain, juga terlihat jilbab juga digantung berderet di rak.

Tak hanya itu, oleh-oleh khas Timur Tengah seperti kurma, kismis, kacang, jagung hingga cokelat juga tertata di rak bagian lain.

Baca Juga: Bantu Tingkatkan UMKM Kudus, Nunung Buat Gebrakan Beli Kopi Dapat Peci

-Advertisement-

Toko yang berada di depan SMPN 3 Pati ini, siang itu cukup ramai pembeli. Mereka terlihat memilih dan memilah perlengkapan maupun oleh-oleh haji.

Siti Halimah, salah satu pembeli yang datang jauh-jauh dari Dukuhseti itu mengaku memilih Almuna untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan maupun oleh-oleh haji.

“Di sini kalau untuk kebutuhan haji sudah lengkap ya. Jadi bisa menjadi jujugan. Selain itu pelayanannya juga ramah di sini, komunikasinya enak, ” ujar Halimah.

Meski baru pertama kali berbelanja di Toko Almuna, namun ia mengaku puas belanja di tempat tersebut.

Ia yang akan berangkat haji bulan depan nanti, mengaku membeli beberapa perlengkapan untuk berangkat haji dan juga oleh-oleh. Seperti halnya kismis, kurma, sajadah dan jilbab.

Sementara itu, Dilla, Owner Almuna mengatakan, di toko miliknya, tersedia beragam perlengkapan haji dan umrah serta oleh-oleh khas Timur Tengah.

Menurutnya, konsumen juga bisa kustom untuk oleh-oleh haji dan umrah.

Baca Juga: Tren Sajadah Batik Pati Produksi Yuliati Warno Makin Digemari Anak Muda

“Pembeli bisa kustom, misalnya ada tulisan nama atau yang lain. Jadi kami insyaallah bisa menyesuaikan request konsumen, ” sebutnya.

Termasuk katanya, untuk oleh-oleh seperti kurma atau kacang, konsumen juga bisa beli dus-dusan. Bila seperti itu, nantinya harganya juga berbeda dan lebih mede.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER