31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Bantu Tingkatkan UMKM Kudus, Nunung Buat Gebrakan Beli Kopi Dapat Peci

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria memakai peci goni tampak sedang mengemas kopi kedalam wadah untuk dijual ke konsumen. Pria bernama Nunung Ervana (40) itu saat ini sedang berjuang untuk meningkatkan produk UMKM yang ada di Kudus. Dengan berkolaborasi atau bekerjasama dengan para pelaku UMKM lewat beli kopi asal Muria bisa mendapat peci ataupun produk limbah goni lainnya.

Warga Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus itu sedang merintis produk Kopi ahh Goni bekerjasama dengan dengan komunikas kopi Muria.

Baca Juga: Permintaan Kue Keciput di Jepara Meningkat, Sehari Produksi 4 Kwintal

-Advertisement-

“Utamanya ingin mengenalkan produk-produk UMKM Kudus, agar lebih dikenal baik Nasional maupun internasional. Terlebih untuk meningkatkan perekonomian, terutama teman-teman UMKM Kudus di era sekarang,” bebernya saat ditemui di rumah produksinya Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jumat (29/3/2024).

Ia menjelaskan, kolaborasi antara Goni Family dengan komunitas kopi Muria sudah terjalin lama, bahkan produk Kopi ahh Goni itu sudah ada sejak November 2023 lalu.

“Sejauh ini untuk tingkat permintaan atau pemasaran kopi bisa menjual 300 bungkus dari berbagai kemasan, yakni 100, 150, 250 gram hingga satu kilogram. Mereka (pelanggan) juga terkesan mendapat hadiah saat pembelian kopi di sini, karena bisa mendapatkan peci ataupun marcendishe,” ujarnya.

Untuk harga mulai dari Rp15 ribu sampai dengan Rp160 ribu. Tak hanya membeli kopi, pihaknya juga melayani penjualan produk goni seperti peci, tas,siluet, terbaru ada sandal, sarung, dan karpet bisa mendapatkan kopi.

Baca Juga: Viral dan Sering FYP, Ada yang Pernah Coba Smoothies Fruit Kudus?

“Jadi dengan pemasaran satu paket ini bisa menarik minat pembeli. Sejauh ini paling banyak masih lokal sendiri, tapi juga ada dari Jakarta dan Bandung,” jelasnya.

Pemasaran sejauh ini, masih menggunakan jejaring atau relasinya. Meski begitu, ada banyak pembeli yang tertarik dengan produk-produk yang ditawarkannya. Ke depannya, Nunung akan berencana untuk memasarkan semua produk tersebut secara online.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER