31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Tak Bisa Usung Calon Bupati Sendirian, PDI-P Jepara Bergerak Bangun Koalisi

BETANEWS.ID, JEPARA – Berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Jepara hanya mendapatkan delapan kursi. Sehingga dari hasil perolehan tersebut PDI-P tidak bisa mengusung calonnya sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Junarso, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Jepara mengatakan sebagai persiapan Pilkada, PDI-P sudah melakukan komunikasi politik kepada seluruh Partai Politik (Parpol) yang ada di Jepara.

Baca Juga: DPC PDI-P Jepara Adakan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Hal tersebut juga sebagai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar segera melakukan komunikasi, tidak hanya kepada Parpol tetapi juga tokoh masyarakat. 

“Sudah (Komunikasi) dengan semua partai sebagai bentuk awal komunikasi politik untuk membangun Jepara,” katanya pada Jum’at (19/4/2024) di Kantor DPC PDI-P Jepara.

Dari hasil komunikasi tersebut menurutnya semua partai memiliki satu tujuan untuk bersama-sama membangun Jepara menjadi lebih baik dan maju. Kemudian ketika disinggung terkait peta koalisi, dari PDI-P sendiri masih melihat situasi politik yang saat ini berjalan dinamis.

“Kami pasangan untuk bupati dan wakil bupati. Tapi kita tunggu dinamika karena koalisi pasti akan Rembugan sebaik-baiknya,” katanya.

Dari DPC PDI-P Jepara mulai hari ini, Sabtu (20/4/2024) juga membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang tidak hanya untuk kader partai tetapi  terbuka untuk masyarakat umum.

Pendaftaran penjaringan akan dibuka hingga 30 April 2024. Mekanisme seleksi akan berlangsung hingga tanggal 10 Mei 2024. Dan hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 12 Mei 2024. 

“Kemudian tanggal 15 Mei hasil tersebut akan kita sampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk diproses selanjutnya sampai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” jelasnya.

-Advertisement-

Baca Juga: Ketua DPRD Jepara Ramai Diisukan Maju Sebagai Bakal Calon Bupati, Ini Tanggapannya

Sebagai informasi, dari internal PDI-P Jepara sudah terdapat satu nama yang mencuat sebagai bakal calon bupati yaitu Dian Kristiandi, bupati Jepara periode 2019-2022. Ia bahkan sudah mengantongi dukungan dari 13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI-P Jepara.

Baliho yang menampilkan sosok Dian Kristiandi juga mulai tersebar rata di seluruh wilayah Kabupaten Jepara, meskipun belum terdapat keterangan yang mengarah sebagai bakal calon bupati Jepara.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER