31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Serunya Main Sambil Kasih Makan Kijang di Wisata Kidangan, Anak-Anak Pasti Suka

BETANEWS.ID, KUDUS – Masa liburan memang menjadi ajang beristirahat dari kesibukan, salah satunya adalah berkunjung ke tempat wisata. Tak jarang, orang-orang memilih tempat wisata liburan yang murah, tapi tetap menyenangkan. Seperti yang terlihat di sekitar tempat Wisata Kidangan yang ada di Jalan Raya Jurang, Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Tawa ceria anak-anak jadi pemandangan yang menarik di sana. Mereka tampak bermain sambil memberi makan dengan sayur yang dijajakan para pedagang. Bahkan tak hanya anak-anak yang terlihat antusias. Para orang tua yang mendampingi pun tampak senang.

Salah satu penjual sayur, Muntaroh (58), mengatakan, pengunjung memang membeludak saat liburan, dan bahkan meningkat pesat saat libur panjang.

-Advertisement-

Baca juga: Seru Banget! Wisata Speed Boat di Bendungan Logung Suguhkan View yang Memesona

“Biasanya kalau libur panjang itu ramai sekali, kemarin puncaknya pas kupatan nggak cuma ratusan tapi bisa sampai ribuan pengunjung yang datang,” terang Muntaroh saat ditemui, Kamis (18/04/2024).

Bahkan menurutnya, saat ramai, parkiran akan penuh sekali dari ujung ke ujung. Berbagai kendaraan mulai dari kendaraan roda empat hingga roda dua memenuhi area parkir. Pengunjungnya tidak hanya dari Kudus tapi dari luar kota juga ada.

“Kayak Jepara, Semarang, Jakarta sampai sini. Terus pernah dulu orang Malaysia, ya, datang ke sini. Mereka datang bersama sanak keluarga,” ujarnya.

Menurut Muntaroh, saat hari-hari biasa wisata kidangan memang tak begitu ramai. Namun, saat mendekati weekend mulai Jumat, Sabtu, hingga Minggu, biasanya para pengunjung sudah mulai banyak yang berkunjung.

Baca juga: Liburan Seru di Kampung Kuto, Bisa Belajar Bertani hingga Outbond yang Asyik 

“Nanti mereka juga bisa kasih makan kidang dengan sayur kangkung yang dijual pedagang di sini. Harga per ikat Rp2.500 masuk ke wisata kidangan nggak bayar. Cuma bayar parkir Rp2 ribu,” ungkap Muntaroh.

Salah seorang pengunjung, Siti mengungkapkan, sering datang berkunjung ke wisata kidangan bersama dengan sang putra. Menurutnya, wisata kidangan menjadi salah satu tempat hiburan yang murah, tapi menyenangkan bagi anak.

“Anak yang sering ngajak ke sini jadi udah sering nggak kehitung berapa kali. Terus tempatnya memang dekat dari rumah, jadinya, ya, enak aja main ke sini sambil kasih makan kidang,” tambahnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER