31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Selain Air Zamzam, Sajadah Batik Khas Pati Bisa Jadi Ide untuk Oleh-oleh dari Umrah Maupun Haji

BETANEWS.ID, PATI – Saat menunaikan ibadah umrah, tak jarang umat muslim di tanah air menitipkan oleh-oleh khusus untuk dibawakan sebagai buah tangan. Ada banyak pilihan oleh-oleh umroh yang wajib dibeli selain air zamzam maupun kurma.

Memberikan oleh-oleh kepada sanak saudara yang seolah sudah menjadi tradisi ini, tak melulu harus berasal dari Timur Tengah. Ada banyak pilihan lain, yang bahkan berasal dari tanah air, yang juga bisa mendatangkan kebahagian bagi kerabat maupun teman.

Baca Juga: Tiga Desa di Dukuhseti Belum Lengkapi Berkas Pencairan Siltap

Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan oleh-oleh umrah maupun haji yang cocok untuk kerabat, sajadah batik khas Pati bisa Anda gunakan sebagai referensi tambahan.

Tak perlu pusing juga untuk bisa mendapatkan sajadah batik khas Pati ini. Salah satu perajin batik yang menyediakan adalah Batik Yuliati Warno yang berada di Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana, Pati.

Banyak ragam motif maupun warna yang tersedia di galeri Batik Yuliati Warno untuk sajadah batik khas Pati. Mulai dari yang warna klasikan hingga warna cerah, semua tersedia di sana.

“Konsumen juga bisa kustom warna atau nama. Misalkan yang berangkan umrah atau haji ini Si A, maka di sajadahnya nanti bisa ditulis nama yang bersangkutan,” ujar Tamziz Al-Anas, Owner Batik Yuliati Warno.

Sedangkan untuk harga, menurutnya cukup terjangkau untuk konsumen. Yakni mulai dari harga Rp90 ribu hingga Rp150 ribu, sesuai dengan ukuran lebar sajadah.

Baca Juga: Permintaan Stik Godhong Kresen untuk Jajanan Lebaran Meningkat, Ada Konsumen Takut Tak Kebagian

Tamzis menyebut, sajadah batik yang dibuatnya nyaman untuk dipakai. Selain tebal, karena ada dua lapis, sajadah dari Batik Yuliati Warno juga bisa digunakan untuk syal.

-Advertisement-

“Jadi ini memang cocok, kalau misalkan untuk oleh-oleh dari umrah atau sepulang haji. Atau bisa juga digunakan untuk biro umrah dan haji untuk syal khas mereka,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER