31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Sediakan Banyak Rasa, Penjual Jasuke di GOR Kudus Ini Tak Pernah Sepi Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu, tampak sejumlah pedagang berjejer di sekitar GOR Wergu Kudus. Salah satu yang dihampiri banyak pembeli adalah penjual jagung susu keju (jasuke). Dia tak lain adalah Sukahar (60).

Sukahar membeberkan, semenjak menambahkan banyak pilihan rasa, jasuke miliknya tidak pernah sepi pembeli. Dengan harga paling murah Rp5 ribu per cup, ia bisa menjual sekitar 100 cup sehari.

“Semestinya jagung manis, susu, keju itu yang utama. Tapi saya inovasi varian yang lain, seperti ada mayonais, seres, balado, barbeque, selai stroberi dan bluberi. Sedangkan rasa keju spesial mozarella harganya Rp12 ribu, karena harga kejunya mahal,” jelasnya.

Baca juga: Jasuke Kampus, Jajanan Hits di Depan UMK yang Laku 100 Cup Sehari

Di hari-hari biasa, Sukahar membutuhkan jagung antara 15-20 kilogram untuk bahan Jasuke. Sementara di akhir pekan, ditambah menjadi 25 kilogram.

“Kalau hari Sabu dan Minggu kan lebih ramai, jadi saya tambah sekitar 5 kilogram. Saya beri banyak pilihan rasa agar pelanggan tidak bosan. Alhamdulillah diberi lancar,” katanya saat ditemui, Selasa (23/4/2024).

Dari penjualan itu, Sukahar mampu meraup omzet lebih kurang Rp15 juta per bulan. Menurutnya, hal tersebut tidak luput dari inovasi varian rasa yang ia tawarkan, sehingga membuat pelanggan tidak bosan membeli Jasukenya.

Baca juga: Mencicipi Pukis Mas Iwan di Dekat Museum Kretek yang Laku hingga 800 Biji SehariĀ 

Sukahar menambahkan, usaha yang ditekuni sejak 2017 itu tidak serta merta langsung laris di pasaran. Saat awal usaha, ia mengaku sempat kesulitan menjual jasuke.

“2017 itu kan saya pensiun. Kebetulan sejak kecil saya memang sudah terbiasa membantu ibu jualan, jadi saya putuskan jualan saja. Kalau memilih jual jasuke karena proses pembuatannya mudah. Tapi awalnya sulit laku, karena warga Kudus belum terlalu mengenal makanan ini,” bebernya.

-Advertisement-

Penulis: M Imam Shodiqin, Mahasiswa Magang Unisnu

Editor: Ahmad Rosyidi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER