31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Ketua DPC PPP Jepara Maskuri Siap Nyalon Bupati di Pilkada 2024

BETANEWS.ID, JEPARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jepara resmi membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), November 2024 mendatang.

Penjaringan tersebut resmi dibuka pada Minggu (28/4/2024) di Kantor DPC PPP. Ketua DPC PPP Jepara, Maskuri, menjadi orang pertama yang mendaftar. Ia mantap untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat partainya sendiri.

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 kemarin, PPP berhasil mendapatkan sepuluh kursi dan menjadi partai pemenang. Ini merupakan kali kedua secara berturut-turut PPP memenangi Pileg yaitu 2019 dan 2024.

Baca juga: Usai Kembalikan Formulir Penjaringan Cabup PDI-P, Dian Kristiandi Sambangi Kantor DPC PPP

Namun, untuk persiapan Pilkada, ia mengaku tetap membutuhkan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) lain yang ada di Jepara, meski ia tetap mendorong agar nantinya ada kader PPP yang ikut berkontestasi dalam Pilkada Jepara. Penjaringan tersebut dibuka tidak hanya untuk kader PPP, tetapi juga dari eksternal PPP.

”Silakan kader partai untuk mendaftar. Nanti ada penilaian mana yang lebih layak. Kita juga buka untuk eksternal di luar kader PPP,” katanya.

Setelah Maskuri, kemudian terdapat kader PPP lainnya yang ikut mendaftar yaitu Muhammad Ibnu Hajar. Ia mendaftar di PPP setelah melakukan komunikasi politik di partai lain.

”Sesuai arahan, kalau bisa PPP tidak berdiri sendiri tapi koalisi dengan partai lain, jadi kami harus menjalin komunikasi politik dengan partai lain,” katanya.

Saat mendaftar di PPP, ia juga masih konsisten di posisi wakil bupati. Jika nantinya dari internal PPP ada yang mendaftar sebagai bupati, ia mengatakan siap untuk berkolaborasi dan siap untuk melaksanakan apapun rekomendasi dari DPP PPP.

”Apapun rekomendasi DPP kami siap,” katanya.

-Advertisement-

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Jepara, Agus Sutisna, menjelaskan, tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati melalui PPP akan dibuka sampai waktu terakhir pendaftaran Pilkada di KPU.

Baca juga: Dua Anaknya Masuk Bursa Pilkada Jepara, Siapa yang Dipilih Marzuki?

Namun nantinya, dari desk Pilkada PPP akan tetap melakukan evaluasi setiap bulan, untuk menentukan apakah perlu menambah waktu pendaftaran atau dicukupkan. Hingga Senin (29/4/2024) sudah terdapat tujuh nama yang mendaftar melalui DPC PPP. Namun, ia tidak membeberkan siapa saja yang mendaftar.

“Sedangkan terkait dengan syarat pendaftaran, PPP memiliki syarat khusus, yaitu hasil survei dari lembaga independen,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER