31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Usai Kembalikan Formulir Penjaringan Cabup PDI-P, Dian Kristiandi Sambangi Kantor DPC PPP

BETANEWS.ID, JEPARA – Mantan Bupati Jepara periode 2019-2022, Dian Kristiandi telah mengembangkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Jepara.

Pengembalian formulir ia lakukan satu hari setelah mengikuti Sekolah Partai PDI-P di Jakarta. Penyerahan formulir tersebut juga merupakan bentuk keseriusan dirinya dalam merespon dorongan dari Ketua PAC PDI-P agar dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Jepara.

Baca Juga: Yuk Nobar Timnas di Alun-Alun 1 Jepara, Ada Voucher Umroh Hingga Tiket Travel Gratis

“Ya kebetulan kemarin kita memang diundang DPP, para incumbent Bupati PDI Perjuangan lah diundang untuk sekolah partai dan disana diberikan amanat untuk kerja,” katanya usai mengembalikan formulir, Minggu (28/4/2024) di Kantor DPC PDI-P.

Amanat tersebut kemudian ia artikan dengan mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, sebagai tahapan untuk bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara, November 2024 mendatang.

Sebagai persiapan mengikuti Pilkada, ia mengaku juga telah menjalin komunikasi dengan partai politik yang ada di Jepara. Terlebih PDI-P, yang menjadi partai tempat ia bernaung hanya memperoleh delapan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin.

“Karena PDI-P hanya delapan (kursi) sehingga pada saat mendaftar (Pilkada Jepara) harus bergandengan tangan dengan partai lain. Maka tentu komunikasi dengan partai lain, baik itu dilakukan oleh struktural partai maupun kami yang hari ini mengembalikan,” katanya.

Komunikasi dengan partai lain tentu juga akan ia butuhkan jika nantinya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P akan diberikan kepada dirinya untuk maju di Pilkada Jepara.

“Iya ge’er sedikit ngga papa kan, kalau misalkan nanti direkomendasikan, ya tentu akan kita lakukan komunikasi dengan partai yang lain,” tambahnya.

Usai mengembalikan formulir, Dian kemudian bersilaturahmi ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bersebelahan dengan kantor DPC PDI-P.

-Advertisement-

Baca Juga: Empat Orang Nyalon Pilkada Lewat Demokrat, Seberapa Besar Peluang Witiarso?

Silaturahmi tersebut juga berbarengan dengan DPC PPP yang membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Namun karena waktu pendaftaran masih lama, ia belum mengambil formulir pendaftaran.

“Sudah lama pingin ketemu dengan pak ketua (Maskuri), tapi belum bisa karena dada acara. Informasinya tadi juga ada penjaringan tetapi waktunya masih lama, ya saya siap-siapkan dulu. Ini tadi silaturahmi kebetulan kantornya (DPC PPP dan PDI-P) berdekatan,” jelasnya.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER