31 C
Kudus
Senin, Mei 20, 2024

Dua Anaknya Masuk Bursa Pilkada Jepara, Siapa yang Dipilih Marzuki?

BETANEWS.ID, JEPARA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Mantan Bupati Jepara dua periode 2012-2019, Ahmad Marzuqi, mengaku banyak pihak yang mulai berkomunikasi dengannya. Saat menerima kunjungan tersebut, ia justru memberikan pesan terkait persiapan menghadapi Pilkada.

Menurutnya, bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri baik sebagai bupati maupun wakil bupati, pertama harus bisa menjual sosok dirinya kepada masyarakat. Kedua, sudah terdapat partai yang menawari untuk maju atau belum.

Jika sudah, tawaran tersebut bersifat parsial atau universal. Ketika universal, maka artinya tawaran tersebut dapat diperhitungkan. Ketiga, yaitu menata niat dan jangan lupa untuk berusaha semaksimal mungkin.

-Advertisement-

Baca juga: Ketua DPRD Jepara Ramai Diisukan Maju Sebagai Bakal Calon Bupati, Ini Tanggapannya

“Banyak yang komunikasi, justru saya sampaikan kalau sudah memilih untuk nyalon saya minta pertama, jual lah diri ke masyarakat. Ada yang nawar atau enggak? Kalau ada, parsial atau universal. Kalau sudah universal, bismillah. Jangan lupa sama Gusti Allah karena semua yang punya Allah,” katanya saat ditemui di Gedung Wanita, RA Kartini, Selasa (23/4/2024).

Kemudian ketika disinggung terkait dua putranya yaitu Muhammad Ibnu Hajar dan Haizul Ma’arif yang ramai diperbincangkan sebagai kandidat dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di Jepara, ia mengatakan hal tersebut tergantung pada kebijakan partai.

Sebab, saat ini dirinya bukan lagi pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jepara, sehingga tidak memiliki wewenang untuk memutuskan terkait siapa yang akan diusulkan oleh PPP dalam Pilkada nantinya.

“Karena saya bukan pengurus partai, Pilkada itu identik dengan rekomendasi partai. Sehingga terkait dengan itu saya mengikuti kebaikan dari partai yang akan mengusung calon-calonnya,” ujarnya sambil tertawa.

Baca juga: 13 PAC PDI-P Daftarkan Dian Kristiandi dalam Penjaringan Bakal Calon Bupati Jepara

Terkait dua nama tersebut jika nantinya diberikan rekomendasi oleh partai, ia hanya akan memberi restu kepada salah satu. Sebab jika keduanya ikut terlibat sebagai peserta dalam kontestasi Pilkada, ditakutkan hal tersebut akan merusak hubungan persaudaraan dalam keluarga.

“Kalau anak saya dua berminat semua, saya hanya memerintahkan pada dua itu salah satu. Kalau dua-duanya nanti hubungan antar keluarga antar anak nggak baik,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER