31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Jaga Kondusivitas Jelang Lebaran, Ribuan Botol Miras di Kudus Dimusnahkan

BETANEWS.ID, KUDUS – Polres Kudus musnahkan sebanyak 3.235 botol minuman keras berbagai merek usai Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Candi 2024, yang digelar di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (4/4/2024).

Pemusnahan minuman keras ini disaksikan langsung oleh Pj Bupati Kudus, Kapolres Kudus, Dandim 0722/Kudus, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kudus serta elemen masyarakat.

Minuman keras yang merupakan barang bukti hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) periode Januari–Maret 2024 itu berupa 3.235 botol miras berbagai merek dan 477 liter miras oplosan.

Baca juga: Polres Kudus Terjunkan 800 Personel untuk Pengamanan Mudik dan Idulfitri

“Di akhir bulan Ramadan ini kami turut memusnahkan ribuan botol miras, berbagai jenis dan merek. Miras ini merupakan hasil KRYD yang dilaksanakan selama 3 bulan yakni Januari hingga Maret 2024,” terang Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dibantu TNI dan Pemda dalam memberantas penyakit masyarakat dan menjaga kondusivitas wilayah Kudus,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, pemusnahan miras dilakukan dengan menggunakan alat berat. Tujuan dari aksi ini adalah untuk menjaga kondusivitas wilayah hukum Polres Kudus, terutama momen Ramadan dan mendekati perayaan Idulfitri 2024.

“Pemusnahan miras dilakukan dengan alat berat, dan tujuannya adalah untuk menjaga kondusivitas wilayah, terutama dalam menyambut Ramadan dan Idulfitri,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar ikut serta dalam menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing, seperti dengan melaksanakan siskamling dan tindakan-tindakan preventif lainnya. Sementara itu, aparat kepolisian bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan patroli secara rutin di wilayah Kudus.

Baca juga: Jelang Lebaran, Operasional Uang Kartal di Bank Jateng Cabang Kudus Capai Rp10 M Sehari

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga kondusifitas. Petugas akan terus melakukan patroli di wilayah terutama di jam rawan tindak kejahatan,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Kapolres berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, khususnya momen Ramadan dan jelang perayaan Idulfitri 2024.

“Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER