31 C
Kudus
Rabu, April 24, 2024

Jelang Lebaran, Operasional Uang Kartal di Bank Jateng Cabang Kudus Capai Rp10 M Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS – Permintaan uang kartal di Bank Jateng Cabang Kudus meningkat jelang Hari Raya Idulfitri. Meski begitu, Kepala Cabang Bank Jateng Kudus, Sumbodo memastikan ketersediaan uang kartal masih cukup, termasuk untuk likuiditas selama libur Lebaran.

“Jelang Lebaran animo permintaan uang memang meningkat. Namun, semuanya masih bisa terpenuhi, baik permintaan dari instansi maupun perseorangan,” ujar Sumbodo di kantor Bank Jateng Kudus, belum lama ini.

“Apabila di hari biasa uang kartal untuk beroperasi Bank Jateng Cabang Kudus itu sekira Rp7 miliar sampai Rp8 miliar sehari, jelang Lebaran meningkat jadi Rp 10 miliar per hari,” rincinya.

Baca juga: Alokasi Uang Baru untuk ‘Wisit’ Lebaran di Bank Jateng Kudus Turun 30 Persen

Sumbodo mengungkapkan, sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bank Jateng turut melayani penyaluran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri dan gaji ke-13 untuk semua pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

“Sehingga, itu juga berdampak pada perputaran uang kartal di Bank Jateng Cabang Kudus meningkat. Belum lagi permintaan dari masyarakat,” bebernya.

Lebih lanjut Sumbodo membeberkan, jumlah uang Rp10 miliar per hari untuk beroperasinya Bank Jateng cabang Kudus tersebut selain untuk melayani pengambilan uang di teller juga untuk mengisi uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Total Bank Jateng cabang Kudus mempunyai 23 mesin ATM yang tersebar di seluruh Kota Kretek. Kami juga pastikan ketersediaan uang di semua mesin ATM tersebut selama libur lebaran,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER