31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Dua Anaknya Masuk Bursa Pilkada Jepara, Siapa yang Dapat Restu Marzuki?

BETANEWS.ID, JEPARA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, bursa bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Jepara kian ramai. Kedua anak dari Mantan Bupati Jepara, Periode 2012-2019 bahkan masuk dalam calon potensial.

Yaitu Muhammad Ibnu Hajar, anak kedua dari Ahmad Marzuki dan Haizul Ma’arif yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara. Haizul atau Gus Haiz sendiri merupakan anak menantu atau suami dari anak pertama Ahmad Marzuki.

Baca Juga: Viral Video Anak-Anak di Jepara Lakukan Kekerasan; Kepala dan Punggung Korban Memar

-Advertisement-

Ditemui beberapa waktu lalu, Ahmad Marzuki mengaku bahwa jika dua anaknya dipinang semua untuk maju dalam Pilkada, ia hanya akan memberi restu pada salah satunya. Hal tersebut dilakukan utnuk menghindari adanya perselisihan dalam keluarga.

“Kalau anak saya dua ada yang meminang semua, saya hanya memerintahkan pada dua itu salah satu. Kalau dua-duanya nanti hubungan antar keluarga, antar anak ngga baik,” katanya saat ditemui di Gedung Wanita, RA Kartini, Selasa (23/4/2024).

Terkait siapa sosok anaknya yang nanti akan maju dalam Pilkada, ia mengatakan bahwa akan mendukung secara moral dan mendoakan.

Dari dua nama tersebut, salah satu anaknya yaitu Muhammad Ibnu Hajar diketahui sudah mendaftar penjaringan Pilkada Jepara di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P dan Demokrat. Ia bahkan sudah mengembalikan berkas dan formulir pendaftaran di kedua partai tersebut pada Rabu (24/4/2024).

Ibnu Hajar yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Jepara mengatakan bahwa ia mantap maju dalam Pilkada Jepara sebagai bakal calon wakil bupati karena ingin mengikuti jejak karir sang bapak yang merintis karir politiknya dari bawah terlebih dahulu.

Baca Juga: Maju Pilkada Jepara, Anak Marzuki Siap Mundur dari Anggota DPRD

Selain itu, niatnya untuk ikut maju dalam Pilkada Jepara juga sudah mengantongi restu dari bapaknya. “Kalau saya sudah disini pasti ya sudah direstui (Bapak),” katanya saat ditemui di Kantor DPC PDI-P.

Kemudian ketika disinggung mengenai nama kakak iparnya, yaitu Haizul Ma’arif yang masuk sebagai salah satu calon potensial dalam Pilkada Jepara, ia mengatakan bahwa kakaknya tersebut ingin fokus di DPRD. “Kalau Gus Haiz matur masih di DPRD, InsyaAllah masih di DPRD,” ujarnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER