31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Debit Air Sempat Naik, Warga Karanganyar Demak Khawatir Banjir Lagi

BETANEWS.ID, DEMAK – Kabar adanya air kiriman dan naiknya debit air beberapa waktu terakhir membuat warga di Kecamatan Karanganyar, Demak khawatir akan adanya banjir untuk kali ketiga sejak 2024.

Ketua RT03 RW05 Dukuh Norowito, Desa Ketanjung, Wartono mengungkapkan jika warga sempat panik ketika ada kabar adanya kiriman air.

Baca Juga: Nelangsanya Korban Banjir Demak, Keluarkan Rp550 Ribu untuk Bersihkan Rumah Sehari

“Teman saya yang ada di Kedung langsung pada ngehubungi, saling tanya kabar warga masing-masing. Tapi, masa udah banjir dua kali masih mau tambah ketiga kali,” ungkapnya.

Kondisi tanggul juga menjadi perhatian khusus bagi warga setempat. Mereka belum mengetahui pasti sejauh mana perbaikan tanggul tersebut.

“Kondisi tanggul belum selesai tapi, katanya kemarin ada keretakan tetapi belum tahu bagaimana keadaan selanjutnya. Karena katanya dari pihak sana malam 25 atau 28 ramadhan sudah pada pulang,” ujarnya.

Baca Juga: Mohon Bersabar, Perbaikan Jalan Pantura Kudus-Demak Ditarget Rampung H-5 Lebaran

Sementara itu, Harya Muldianto, Kepala BBWS Pemali Juana mengungkapkan jika tanggul darurat di Norowito sekarang sudah naik kelas dengan akan menjadi tanggul permanen.

“Tanggul sudah bukan tanggul darurat lagi, akan jadi tanggul permanen. Karenanya, pembangunan tanggul sekarang sudah mengikuti desain,” ucapnya.

Editor: Haikal Rosyada

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER