31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Benang Raja Kebanjiran Pembeli Kebaya untuk Seragam Pakaian Adat, Sudah Jual Seribuan

BETANEWS.ID, KUDUS – Benang Raja menjadi salah satu toko jujugan para pembeli, terutama saat penerapan kebijakan seragam Pakaian Adat Kudusan. Bahkan, ribuan Kebaya laku hanya dalam beberapa hari saja.

Supervisor Benang Raja, Viki Triyana, mengatakan, sepekan menjelang 23 April 2024, permintaan kebaya di Benang Raja meningkat drastis. Bahkan, pihaknya tidak menyangka, jika penjualan kebaya di luar dugaan sampai stok barang yang awalnya menyediakan 700 kebaya bisa terjual hanya dalam dua hari.

“Antusias customer di luar dugaan kita dan di luar ekspektasi kita. Bahkan, ada customer yang mencari barang di sini tapi barang sudah habis. Padahal kita sudah stok banyak banget, tapi ternyata sudah habis pas di sini,” katanya saat ditemui di toko yang berada di Jalan Kiayi Haji Agus Salim, Kamis (24/4/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Kebijakan Seragam Pakaian Adat Buat Penjualan Kebaya di Pasar Kliwon Meningkat Hingga 400 Persen

Menyikapi antusiasme pembeli terhadap penjualan kebaya yang begitu membeludak, pihaknya kemudian menambah stok barang sekitar 350 kebaya. Menurutnya, penambahan stok tersebut juga terjual hanya beberapa jam saja.

“Awalnya tidak tahu ada kebijakan baru yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus, terkait seragam Pakaian Adat Kudusan. Kita menyiapkan stok ini awalnya untuk perayaan Hari Kartini, jadi memang stok barang kita penuhi banyak,” ungkapnya.

Namun, penjualan kebaya melebihi stok. Berbagai model dan ukuran, mulai dari ukuran anak TK hingga dewasa tersedia di sana. Sementara untuk model ada brukat dan polos dengan warna kebanyakan putih.

“Untuk total penjualan kebaya di sini paling tidak ada seribuan lebih. Peningkatan dari biasanya 1,2 persen ini bisa berkali-kali lipat dari hari biasa, ada kalau sampai 4-5 kali lipat,” ujarnya.

Baca juga: Kudus Terapkan Pakaian Adat sebagai Seragam Sekolah, tapi Sifatnya Sukarela

Ia menuturkan, kebanyakan permintaan kebaya dengan ukuran kebaya anak tanggung, yakni dengan ukuran antara M sampai XL. Sementara untuk harga kebaya dipatok mulai Rp59 ribu hingga ratusan ribu.

Selain kebaya, beberapa pakaian adat juga tersedia di sana, di antaranya rok bawahan, jarek, omibelt, blangkon, udeng, baju lurik, dan beskap katun.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER