31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Protes Jalan Rusak dan Berdebu, Warga Juwana Pati Blokade Jalan

BETANEWS.ID, PATI – Warga melakukan blokade di lokasi jalan rusak yang berada di kawasan Jl WR Supratman, tepatnya di Desa Kauman, Kecamatan Juwana, Pati. Beberapa benda tampak ditempatkan di jalan untuk penghadang kendaraan yang melintas.

Pantauan betanews.id, hingga Kamis (28/3/2024) siang, sejumlah benda seperti kursi, kayu, ban dan benda lainnya masih tetap berada di tengah jalan dengan panjang sekitar 500 meter.

Baca Juga: Pj Bupati Larang Warga Pati Takbir Keliling di Jalan Raya

Meski begitu, sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua masih banyak yang melintas di lokasi jalan yang rusak parah tersebut.

Bukan hanya benda untuk penghadang, sejumlah spanduk kecil yang berisi tulisan protes juga diletakkan di sejumlah titik jalan rusak. Di antaranya, ‘Gak ada respon, jalan tutup’, ‘iso kalem opo tak tutup’ dan ‘khusus roda empat dimohon pelan-pelan’.

Wulan, salah satu warga Kauman menyebut, aksi blokade jalan tersebut dilakukan warga pada Rabu (27/3/2024) malam. Warga kesal, karena jalan yang rusak tak kunjung ada perbaikan.

“Sebenarnya jalan ini kan sudah diurug sudah dua Minggu lebih, tapi tak kunjung diaspal atau diratakan. Jadi kan sangat mengganggu sekali,” ujar Wulan.

Apalagi kata Wulan, debu akibat lalu lintas kendaraan sampai ke dalam toko ataupun rumah. Sehingga hal itu menurutnya sangat mengganggu kenyamanan warga.

Untuk mengurangi debu, ia bisa menyiram jalan yang berada di depan tokonya bisa sampai dengan 3 kali dalam sehari.

Ia menyebut, sebenarnya jalan rusak yang berada di kawasan Jl WR Supratman sudah terjadi sudah lama. Hal itu kemudian diperparah dengan musim hujan, apalagi kendaraan banyak lewat jalan tersebut.

“Akhirnya ini dikasih batu klicak dan pasir. Tapi kok cuma dibiarkan, tidak ditangani lagi, ” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Patar. Warga yang tinggal di kawasan Jl WR Supratman itu menyebut kalau blokade jalan oleh warga dilakukan tadi malam.

Baca Juga: Caleg Gagal di Pati Diciduk Polisi Gegara Sabu

Menurutnya, jalan rusak di lokasi tersebut sudah terjadi cukup lama. Oleh pihak terkait, katanya baru dilakukan pengurugan.

“Habis diurug dengan batu-batu kecil itu ya sudah, ditinggal begitu saja. Ya jadinya begini, berdebu. Ya tiap hari terpaksa harus menyiram, agar debunya tidak sampai rumah, ” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER