31 C
Kudus
Selasa, April 16, 2024

Nekat Terjang Banjir di Jalan Mijen Demak, Motor Banyak yang Mogok

BETANEWS.ID, DEMAK – Limpasan air dari Sungai Wulan yang menggenangi jalan di Desa Bermi tepatnya di Depan Pabrik Jordan, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak membuat pengendara motor terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok.

Berdasarkan pantauan di lokasi, banyak pengendara motor dari arah Timur yang berhenti di depan genangan air kemudian putar balik dan tidak jadi melintas di jalur tersebut. Sedangkan pengendara motor dari arah Barat banyak yang terpaksa mendorong kendaraan akibat macet di tengah genangan air.

Kondisi tersebut terjadi karena genangan air di sebelah Timur jalan lebih tinggi sekitar 50 centimeter. Sedangkan dari arah Timur sekitar 40 cm. Banjir yang menggenangi ruas jalan tersebut juga tidak terlalu panjang, hanya sekitar 50 meter. Ketinggian ruas jalan yang lebih rendah akibat belum ikut dibeton atau cor membuat permukaan jalan tergenang air.

Baca juga: Terjebak Macet di Jalan Jepara-Mijen Demak, para Sopir Sampai Bermalam di Truk

Salah satu pengendara motor, Teguh (29), yang terpaksa mendorong kendaraannya akibat mogok. Menurutnya, genangan air tersebut sudah terjadi sejak Selasa (19/3/2024) sore. Ia berangkat dari Desa Bermi, Kecamatan Mijen, Kabupaten  Demak hendak menuju ke Desa/Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. 

“Iya tadi motornya mogok, tapi untungnya masih bisa dihidupkan, dari Bermi mau ke Welahan,” katanya pada Betanews.id, Kamis (21/3/2024).

Nasib nahas, akibat motornya mogok juga dialami oleh Muklis (34), warga Desa Getas, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak. 

“Ini mau Ke Kudus, mau jualan tapi malah businya kemasukan air. Jadi tadi sempat mogok,” ujarnya.

Baca juga: Update Banjir Demak, Ketinggian Air di Jalan Pantura Tinggal 60 Cm

Lebih lanjut ia mengatakan, ketinggian air di ruas jalan tersebut juga terus bertambah dibanding pada saat pertama kali tergenang air pada Selasa lalu.

“Lebih tinggi ini daripada pas Selasa, karena tiap hari kan saya lewat sini mau ke Kudus dan nggak ada jalan Alternatif lain. Cuma baru mogoknya ini tadi, kemarin dua hari nggak mogok,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER