31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Terjebak Macet di Jalan Jepara-Mijen Demak, para Sopir Sampai Bermalam di Truk

BETANEWS.ID, JEPARA – Banjir setinggi 40-50 centimeter masih menggenangi jalan sepanjang 50 meter di depan Pabrik Jordan Bakery, Desa Bermi, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak. ┬áJalur alternatif kendaraan dari arah Kudus menuju Semarang macet sejak Selasa (19/3/2024) sore. Sedangkan kendaraan dari Semarang menuju Kudus terpantau dapat berjalan normal.

Berdasarkan pantauan di lokasi banjir, kemacetan terjadi akibat ruas jalan dari sisi Barat yang dilewati kendaraan dari arah Kudus-Semarang tergenang air lebih tinggi daripada ruas jalan di sebelah Timur.

Kendaraan dari arah Kudus-Semarang banyak yang berhenti di depan genangan air, sehingga menimbulkan antrean.

Baca juga: Kisah Sopir Kontainer Terjebak Macet di Jalur Kudus-Jepara Sejak Kemarin Sore

“Genangan air ini terjadi akibat limpasan banjir dari Sungai Wulan di Karanganyar. Kalau sana belum surut, jalan ini (Mijen) juga masih akan tergenang air,” Jelas Wakapolsek Mijen, Ipda Muh. Alim, Kamis (21/3/2024).

Arus air yang melewati genangan tersebut juga cukup deras, sehingga ia mengimbau kendaraan motor kecil tidak melintas di jalur tersebut.

Salah satu sopir kontainer, Suyono (42), bercerita bahwa ia sudah terjebak macet mulai dari arah Kudus menuju Jepara sejak kemarin pagi, Rabu (20/3/2024). Ia yang berangkat dari Surabaya menuju Jakarta pun terpaksa bermalam di atas kendaraan.

“Dari kemarin pagi jam 8.00 WIB sudah kejebak macet di Kudus, terus tadi pagi Jam 5.00 baru sampai Jepara. Sudah 25 jam lebih kena macet,” katanya saat ditemui ruas Jalan Welahan-Gotri, Kabupaten Jepara.

Baca juga: Ini Penyebab Jalur Kudus-Jepara-Mijen Macet Parah Hingga Berjam-jam

Kemacetan yang terjadi akibat lumpuhnya jalur Pantura Demak-Kudus ini juga ia sebut lebih parah dari Februari lalu. Sebab, pada pengalihan arus lalu lintas yang pertama, perjalanan Surabaya-Jakarta masih dapat ia tempuh dalam waktu dua hari. Sedangkan pada macet kali ini, ia memperkirakan baru sampai Jakarta antara hari Jumat atau Sabtu. 

“Lebih parah ini macetnya, saya udah tiga kali ini lewat sini karena Pantura Lumpuh. Yang banjir pertama dulu saya dua hari udah nyampe Surabaya-Jakarta. Ini berangkat Selasa, Kamis masih di Jepara,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER