31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Pertama Ada Nikahan di Ruang Rawat Inap, KSH Pati Doakan Pengantin Bahagia

BETANEWS.ID, PATI – Lazimnya, akad nikah digelar di rumah mempelai, di masjid, gedung, hotel maupun Kantor Urusan Agama (KUA). Namun, hal berbeda terjadi di Rumah Sakit Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati.

Pada Selasa (2/1/2023) lalu, salah satu ruang rawat inap menjadi tempat untuk melangsungkan prosesi ijab kabul sepasang pengantin.

Baca Juga: Bikin Haru, Pasangan di Pati Ini Menikah di Rumah Sakit Karena Sang Ayah Dirawat

Berlangsungnya ijab kabul di ruang rawat inap itu, karena ayah dari mempelai wanita sedang sakit dan harus mendapatkan perawatan.

Pihak Rumah Sakit KSH Pati mengungkapkan, bahwa kejadian itu merupakan pertama dala sejarah sejak berdirinya KSH.

Laurentina Karissa Komala Dewi, Manajer PR dan Marketing KSH Pati mengatakan, sejak 18 tahun yang lalu, baru kali ini prosesi ijab kabul digelar di rumah sakitnya. 

Ia pun berharap hubungan pasangan pengantin yaitu Windy Siskha Meilani (26) dan Mahardika Ian Pratama (28) tersebut langgeng dan dikaruniai anak yang salih dan saliha. 

”Selama RS KSH 18 tahun baru pertama. Harapannya buat pengantin dengan prosesi yang beda dari biasa bisa sakinah mawadah warohmah, bisa saling melengkapi dan mendukung perjalanan pernikahan selanjutnya,” ujarnya, Kamis (4/1/2024). 

Ia mengaku tak menduga adanya permintaan ijab kabul di RS KSH Pati. Proses itu bermula, ketika ayah pengantin wanita harus menjalani rawat inap lantaran mengalami pendarahan saat H-1 pernikahan. 

”Kemarin memang momen unik dari keluarga, infonya sudah mempersiapkan pernikahan. Tetapi sayangnya kan salah satu keluarga dirawat di rumah sakit, jadi acara di RS,” ungkapnya.

Baca Juga: Angka Perceraian di Pati Turun pada Tahun 2023

Hal ini membuat rencana ijab-kabul yang awalnya digelar di kediaman mempelai wanita digeser ke RS KSH Pati, agar sang ayah dapat melihat prosesi pernikahan. Pihak pengantin pun meminta izin kepada pihak rumah sakit. 

KSH Pati kemudian mengizinkan, sehingga prosesi pernikahan dapat digelar di ruang rawat inap. Dengan mengenakan baju pengantin, kedua mempelai melaksanakan prosesi ijab kabul. 

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER