31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Bikin Haru, Pasangan di Pati Ini Menikah di Rumah Sakit Karena Sang Ayah Dirawat

BETANEWS.ID, PATI – Sebuah video pernikahan sepasang sejoli yang digelar di sebuah kamar rumah sakit viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @rskeluargasehat pada 2 Januari 2024 itu membuat warganet terharu. Mereka pun mendoakan pengantin tersebut menjadi pasangan yang langgeng.

Baca Juga: Angka Perceraian di Pati Turun pada Tahun 2023

Dalam keterangannya, pernikahan yang akan dilakukan pasangan tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun, pada hari H, orang tua dari pengantin putri mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati.

Meski begitu, prosesi ijab kabul yang dilakukan di kamar rawat inap itu berlangsung khidmat. Tangis dari orang tua maupun pengantin, tampak tak mampu dibendung usai ijab kabul dilangsungkan.

Adalah Windy Siskha Meilani (26) dan Mahardika Ian Pratama (28). Mereka terpaksa menggelar ijab kabul di rumah sakit karena ayah Windy jatuh sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

”Semuanya sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dari undangan, memesan dekorasi, MUA hingga berbagai makanan. Namun H-1 bapak saya pendarahan lagi dan harus dirawat di rumah sakit,” ujar Windy saat ditemui di RS KSH Pati, Kamis (4/1/2024).

Perempuan asal Kelurahan Kalidoro, Kecamatan Pati itu pun mengabari keadaan itu ke pihak mempelai pria. Mereka akhirnya putar otak dan meminta izin kepada rumah sakit agar bisa melaksanakan ijab kabul di ruang rawat inap.

Beruntung, pihak RS KSH Pati mengizinkan pelaksanaan ijab kabul di ruang rawat inap. Mereka pun lega ijab kabul bisa digelar. Pasangan pengantin ini juga mengenakan baju layaknya pengantin pada umumnya.

Momen ini sempat membuat suasana ruang rawat inap pecah. Orang tua mempelai wanita tak kuat menahan tangis air mata, anaknya bisa menikah meskipun di dalam rumah sakit.

”Kebetulan wali saya adalah bapak saya sendiri dan beliau mau menyaksikan. Makanya untuk ijab kabulnya dilakukan di RS KSH Pati. Ruang rawat inap,” ucap Windy.

Baca Juga: Suami Tak Mampu Nafkahi, Ribuan Istri di Pati Pilih Menjanda

Perasaan Windy dan pasangannya Mahardika juga bercampur aduk. Rasa sedih masih dirasakan mereka lantaran wali nikah mereka sakit. Namun, keduanya juga bahagia lantaran masih bisa melaksanakan prosesi pernikahan yang sakral itu.

”Sudah sebar undangan semua, tanggalnya sudah ditentukan hari itu dan waktunya jam 08.00 WIB. Setelah ijab di rumah sakit kembali ke rumah untuk melaksanakan resepsi,” imbuh Mahardika, pemuda asal Kudus itu.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER