31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Libur Nataru dan Sekolah, Pengunjung Pemancingan Sekawan Demak Meningkat

BETANEWS.ID, DEMAK – Memasuki libur natal dan tahun baru dan libur sekolah, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Demak mengalami peningkatan kunjungan. Salah satunya di Pemancingan Sekawan, Desa Prampelan RT 4 RW 5, Kecamatan Sayung.

Sejumlah pengunjung datang dari berbagai daerah untuk menyalurkan hobi mereka sembari mencari hiburan mengisi waktu liburan. Seperti halnya yang dilakukan seorang pelajar SMK di Kabupaten Boyolali bernama Afif Fikri Azawardan. Ia mengaku sudah beberapa kali datang di Pemancingan Sekawan bersama temannya.

Beberapa orang sedang duduk menunggu umpannya dimakan ikan di Pemancingan Sekawan. Foto: Sekarwati

“Setiap hari ke sini, milih mancing karena gabut di rumah. Di sini tadi sudah dari pukul 9.00 WIB dapatnya ikan lele ukuran 1 kilogram,” katanya, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga: Masih Gratis, Pantai Arnavat Demak Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisata Keluarga

Selain Afif, warga Desa Candi Sari Kecamatan Mranggen, Eko Bimo tidak mau ketinggalan untuk menikmati spot mancing ikan di sana. Tidak perlu menunggu liburan, setiap harinya ia bahkan mancing ikan untuk dinikmati sendiri bersama keluarga.

“Tadi dapat ikan lele, lele jumbo beratnya 3 kilogram ada yang 10 kilogram ada yang 12 kilogram, macam-macam ikan. Tidak lama paling setengah jam sampai 10 menit paling cepet,” ujarnya.

Pengelola Pemancingan Sekawan, Ahmad Sahid (37), mengatakan, selama libur akhir tahun ini, pengunjung mengalami peningkatan daripada hari biasanya. Dalam sehari, rata-rata mencapai 80 orang yang berasal dari berbagai daerah.

Alhamdulillah peningkatan pengunjung lumayan daripada kemarin-kemarin. Sangat meningkat sekarang, peningkatannya sampai 70 persen,” terangnya.

Karena banyak pengunjung, pihaknya bisa menghabiskan 40 kilogram ikan di lima kolam. Sedangkan setiap harinya, Sahid bisa menebar ikan sebanyak 50 kilogram pada jam buka pukul 7.00-17.00 WIB dan 17.00-00.00 WIB.

Baca juga: Pantai Arnavat, Kawasan Sedimentasi Pasir yang Jadi Wisata Baru di Demak

“Jenis ikan gurami paling berat 1,5 kilogram, ikan patin terberat 10 kilogram, ikan bawal 1-3 kilogram, lele paling kecil 7 ons sampai 7 kilogram, ikan nila rata-rata 1 kilogram ada yang 8 ons,” sebutnya.

Menurutnya, banyak pengunjung yang sudah langganan mancing di tempatnya, karena harga tiket yang murah dengan fasilitas yang nyaman dan lengkap.

“Menariknya, satu hari full bisa mancing Rp20 ribu bebas milih kolam ikan. Selain itu, full musik dan suasananya yang adem,” paparnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER