31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Tingkatkan Grade UMKM, Aneka Jaya Adakan Festival UMKM Up Level

BETANEWS.ID, JEPARA – Untuk mendukung program pemerintah dalam membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Swalayan Aneka Jaya akan mengadakan Festival UMKM Up Level yang bakal diadakan mulai tanggal 27 November-17 Desember 2023.

Merina Juita, Store Manager Aneka Jaya Mayong menjelaskan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh berbagai jenis acara. Dimana inti dari acara tersebut yaitu lomba UMKM dengan total hadiah mencapai Rp10 juta.

Baca Juga: 81 Lansia di Jepara Semangat Ikuti Wisuda BKL Senja Lestari

-Advertisement-

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga baru pertama kali ada di Aneka Jaya Mayong. “Ini baru pertama sebagai upaya kita untuk mendukung program pemerintah dalam membangun UMKM yang ada di daerah Pati, Kudus, dan Jepara,” katanya pada Jum’at (17/11/2023) di Swalayan Aneka Jaya Mayong, Kabupaten Jepara.

Lebih lanjut, nantinya akan ada 26 UMKM yang akan memeriahkan Festival Up UMKM. Mereka nantinya juga akan disediakan stand gratis dari Aneka Jaya dan menjadi peserta lomba UMKM.

Selain itu nantinya juga akan ada pemecahan Rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dengan mengadakan kegiatan Festival UMKM dan lomba selama hampir satu bulan.

Baca Juga: Pemkab Jepara Luncurkan Portal Atarazka, Apa Itu?

Adapun kegiatan lomba tersebut yaitu Cooking Class dan meracik teh pada tanggal 27 November, Lomba Mewarnai yang akan diikuti oleh Peserta didik tingkat TK dan SD pada tanggal 4 Desember.

Kemudian Lomba bayi ceria yang diikuti oleh anak Balita di bawah usia 5 tahun pada tanggal 11 Desember 2023. Kemudian di tanggal 16 Desember akan ada penjurian lomba UMKM. Dan di tanggal 17 Desember kegiatan penutupan yang akan dimeriahkan oleh Marching Band serta pengumuman pemenang lomba UMKM.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER