31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Sempat Nyerah, Dukungan Istri Bikin Ridwan Bangkit dan Kini Punya 3 Cabang Ayam Geprek Abah Gaul

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah pembeli tampak berdatangan ke kedai Ayam Geprek Abah Gaul cabang ketiga yang berada di Jalan Kampus UMK, Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Mereka silih berganti memadati kursi yang seperti tak dibiarkan lowong.

Ramainya kedai itu mau tak mau membuat Ahmad Ridwan (27), owner Ayam Geprek Abah Gaul, ikut berjibaku melayani kastemer. Berbagai pekerjaan siang itu ia jalani mulai dari membereskanmeja hingga mengantarkan pesanan.

Bagi Ridwan, melayani pembeli sudah menjadi aktvitasnya sehari-hari meski sudah punya banyak karyawan. Ia selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik karena saat merintis pernah merasa hampir nyerah karena usahanya sepi. Karena sepinya kedai itu, Ridwan pernah sampai tak bisa membeli bahan baku lagi untuk menjual ayam geprek.

-Advertisement-

Baca juga: Kerennya Voletta, Warga Kerjasan Ini Sudah Bisa Cari Uang Sendiri Sejak Usia 14 Tahun

“Pertama kali buka warung tak langsung ramai. Dalam sehari dulu hanya menjual sekitar 10-15 porsi. Pernah lima porsi dalam sehari juga pernah. Nah itu saya sempat akan menyerah karena selama tiga bulan awal itu penjulan selalu sepi,” bebernya, Kamis (9/11/2023).

Di tengah kekalutan itu, ia dapat ide untuk mengkreasikan daging ayam menjadi geprek bakar original, geprek bakar lada hitam, geprek BBQ, geprek saus keju, dan geprek saus tiram. Menu itu lantas ia sajikan kepada teman-temannya, dan mereka rupanya tertarik dengan yang ayam bakar, karena belum ada di Kudus.

Dengan kondisi kehabisan modal, sementara menu inovasi baru belum dijual, akhirnya Ridwan dapat dukungan istri dan meminjaminya sekitar Rp500 ribu untuk kembali berjualan dan melanjutkan usahanya itu. Menurutnya, dengan menu baru itu, pembeli di warungnya semakin bertambah.

“Setelah itu, alhamdulillah penjulan semakin ada peningkatan di kedai cabang utama di Desa Klaling. dari sebelumnya sehari hanya menjual 10-15 porsi, kemudian menjadi 40 porsi dan semakin bertambah,” tuturnya.

Baca juga: Tak Patah Arang Tiba-Tiba Dipecat dari Kerjaan, Monik Bangkit Rintis Outlet Paper Chicken

Ayam geprek bakar itu memang jadi penyelamat usahanya, karena akhirnya ia bisa buka cabang kedua di Pati, dan kemudian di Dersalam.

“Alhamdulillah ramai. Kalau ditotal bisa menjual ribuan porsi setiap hari di tiga cabang yang ada. Untuk di cabang ketiga karena baru, penjualan seharinya kurang lebih 200-300 porsi,” tutur bapak satu anak tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER