31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Inilah Asal-usul Nama Teh Kota, Minuman Kekinian yang Punya Banyak Penggemar

Produk minuman yang satu ini, kini memiliki banyak penggemar di berbagai daerah. Tak hanya di Jawa Tengah dan Jawa Timur, produk asal Kabupaten Blora ini juga merambah ke Jawa Barat. Apa lagi kalau bukan Teh Kota, minuman kekinian yang kini punya 600 outlet yang tersebar di Jawa.

Kepada Betanews.id, owner Teh Kota, Rizky Dwi Ariyanto sudi bercerita tentang usaha yang telah berusia tiga tahun tersebut. Dia menceritakan, Teh Kota resmi membuat opening sederhana untuk pertama kali pada 30 November 2020, di pusat kota Kabupaten Blora. Dari lokasi outlet pertama itulah muncul nama Teh Kota.

Awalnya sudah saya siapkan empat nama. Tapi setelah opening itu saya baru muncul ide memberi nama Teh Kota. Nama yang mudah diingat, kebetulan juga outlet pertama dan opening saya di Blora Kota

Rizky Dwi Ariyanto | Owner Teh Kota

Sebelumnya, Rizky sudah menyiapkan empat nama untuk bisnis teh tersebut. Namun, ide untuk memberi nama Teh Kota itu muncul setelah dirinya membuat opening.

-Advertisement-

Baca juga: Kisah Bos Teh Kota, Nekat Jual Motor untuk Modal, Kini Punya 600 Outlet

“Awalnya sudah saya siapkan empat nama. Tapi setelah opening itu saya baru muncul ide memberi nama Teh Kota. Nama yang mudah diingat, kebetulan juga outlet pertama dan opening saya di Blora Kota,” ujarnya.

Pria kelahiran Kelurahan Karangjati, Blora, itu mengatakan, dia memulai usaha tersebut dengan kondisi yang sulit. Dia harus menjual motor dan mengalihkan modal bisnis penjualan pulsa, untuk memulai usaha penjualan produk minuman teh tersebut.

Dari menjual motor dan mengalihkan modal usaha sebelumnya, Rizky mengaku mengantongi modal sekitar Rp 26 juta. Uang tersebut ia gunakan untuk membeli kebutuhan pembuatan minuman teh dan melakukan eksperimen produk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER