31 C
Kudus
Rabu, Juli 17, 2024

Gibran Gandeng Huawei untuk Hadirkan Teknologi Konektivitas Giga City, Apa Itu?

BETANEWS.ID, SOLO – Kota Solo menjadi kota percontohan model teknologi konektivitas Giga City. Teknologi hasil kerja sama dengan Huawei ini bisa menghadirkan pengalaman digital sebagai infrastruktur Teknologi Informasi dan Komiunikasi (TIK) di masa depan.

Penandartanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan CEO Huawei, Guo Hailong di Solo Technopark (STP), Selasa (22/8/2023).

Direktur ICT Strategy and Business Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjelaskan, konsep teknologi konektivitas Giga City berguna untuk menghadirkan pengalaman digital sebagai infrastruktur TIK di masa depan.

-Advertisement-

Baca juga: Mbak Sri Cantik Bikin Pemerintah Kecamatan Banjarsari Dekat dengan Masyarakat

“Huawei sebagai perusahaan global terus berkontribusi dan berkolaborasi untuk mewujudkan digitalisasi di Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini bahwa tren industri sangat luar biasa, dan next point andalan perkembangan digitalisasi adalah showcase Giga City connectivity di STP menjadi percontohan,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Rosyidi, Solo Technopark memiliki sejumlah fasilitas dan sistem yang sangat baik. Sehingga, dengn ketersediaan sejumlah fasilitas itu akan dapat langsung dimanfaatkan.

“Kita melihat fasilitas maka penempatan ini bisa kita langsung dimanfaatkan. Maka ini akan menjadi percontohan untuk ekossitem industri, infrastruktur, dan TIK menjadi sangat penting. Provider, Giga conectivity yang untuk office, digital transformasi, nanti semua terintegrasi, sehingga akan meghadirkan kolaborasi yang matang,” katanya.

Baca juga: Moeldoko Sebut PLTSa Putri Cempo Belum Bisa Beroperasi, Terbentur Kebijakan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan bahwa kerja sama ini juga merupakan upaya untuk menghidupkan kembali Solo Technopark.

“Solo Technopark ini sudah ada lama, tapi juga sudah lama mati suri. Ini makanya  ingin kita hidupkan kembali dengan membawa banyak sekali partner-partner ke sini. Dan hari ini kita sudah signing dengan Huawei. Harapannya nanti bisa memberikan kontribusi lebih untuk Kota Solo dan Solo Technopark,” kata Gibran.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER