31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Menu Andalan Terrace Lounge Hotel @Hom Kudus yang Bikin Para Tamu Tergila-gila

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pria tampak sibuk berjibaku dengan bahan makanan dan alat masak di dapur Terrace Lounge di Hotel @Hom Kudus. Salah satuyang mencolok perhatian adalah adanya seorang pria yangs edang menusuk daging dan sayur layaknya sebuah sate.

Seusai dipanggang, menu bernama Saikoro Skewer itu kemudian disajikan di piring berwarna biru tua, yang dikombinasikan dengan kentang goreng dan beberapa sayuran, serta saus tomat ataupun saus sambal sesuai permintaan pelanggan.

Terrace Beef Bowl, menu andalan Terrace Lounge Hotel @Hom Kudus yang banyak disukai tamu. Foto: Kaerul Umam

Menurut sang Chef yang bernama Bombom itu, Saikoro Skewer merupakans alahs atu menu andalan yang banyak disukai para tamu. Saikoro mempunyai arti potongan daging yang menyerupai dadu, sedangkan skewer yang berarti tusuk sate. Menu tersebut mengadopsi menu masakan Eropa yang bernama Beef Shasilk.

-Advertisement-

Baca juga: Jelang Libur Iduladha, Okupansi Hotel @Hom Kudus Rendah

“Untuk menu di sini semua daging menggunakan daging impor. Namun menu ini juga bisa menjadi rekomendasi masakan dan cocok untuk olahan daging kurban yang disajikan untuk keluarga di rumah,” beber Bombom kepada Betanews.id, Rabu (21/6/2023).

Menurut Bombom, menu sate sapi di Terrace Lounge itu berbeda dengan sate pada umumnya. Perbedaannya tentu ada di kombinasi sayuran seperti paprika, bawang bombai, dan buah nanas di setiap tusuk sate.

“Jadi penyajian menu Saikoro Skewer ini diselang-seling antara daging dan sayur, serta buah. Tujuannya untuk lebih bervariatif saja dan berbeda dengan menu pada umumnya yang ada di Indonesia. Kemudian kenapa memilih nanas, karena nanas untuk penetralisir kolesterol,” jelasnya.

Untuk menu Saikoro Skewer, kata Bombom, satu porsinya dibanderol Rp84 ribu. Menurutnya, satu porsi menu itu berisi empat tusuk sate yang disajikan bersama pilihan kentang dan sayuran, serta pilihan saus.

“Untuk pilihan kentang ada tiga macam yaitu judges potato, mash potato, garlic potato. Kemudian untuk sausnya juga ada tiga yaitu barbeque, mushrome, dan blakpaper,” tutur warga Pecangaan, Jepara tersebut.

Baca juga: Lezatnya Menu Baru di @Hom Hotel Kudus, Bebek Bakar Jadoel yang Harganya Lagi Promo

Menurut Bombom, menu tersebut cocok dihidangkan saat makan siang maupun makan malam. Sementara untuk cita rasa dari menu tersebut terasa gurih yang dihasilkan dari daging sapinya.

Tak hanya itu, Terrace Lounge juga mempunyai menu andalan lain yaitu Terrace Beef Bowl. Menu ini juga menggunakan daging impor yang merujuk pada menu US Shortplate Beef di Amerika.

“Untuk taste menu ini manis dan gurih. Menu ini merupakan menu campuran dari Japanese Food dan Javanese Food, yang cocok untuk hidangan siang dan malam hari,” ungkapnya.

Bombom menambahkan, sajian menu ini dengan nasi mentega yang ditutupi daging sapi, serta dikasih keripik bayam. Menurutnya, untuk satu porsi menu Terrace Beef Bowl ini dibandrol dengan harga Rp45 ribu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER