31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Duduki Posisi Teratas Voting Pilgub DKI Jakarta di PSI, Gibran: ‘Saya Nggak Mikir ke Situ’

BETANEWS.ID, SOLO – Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali muncul sebagai nama yang diusulkan maju ke pemilihan gibernur (Pilgub) 2024. Kali ini, usulan tersebut muncul dari hasil Rembuk Rakyat PSI untuk menentukan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Melalui akun twitter @PSI_Jakarta, ada sembilan tokoh yang diusulkan untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024 mendatang. Selain Gibran, ada juga beberapa tokoh kenamaan lainnya, seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Sosial, Tri Rismaharini serta beberapa tokoh lainnya. PSI meminta masyarakat untuk membantu voting sejumlah kandidat yang dinilai layak menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

Usai mengadakan Rembug Rakyat itu, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha kembali menemui Gibran di di Balai Kota, Jumat (18/5/2023). Kali ini, Giring berkunjung bersama anak istrinya. Terkait Rembuk Rakyat itu, Giring menjelaskan bahawa hal itu merupakan gagasan dari PSI DKI Jakarta.

-Advertisement-

Baca juga: Diisukan Jadi Cawapres Prabowo, Gibran: ‘Umur dan Ilmunya Belum Cukup’

“Itu kan gagasannya teman-teman PSI DKI ya, saya juga kaget juga kan ada mas Gibran masuk, ada Sis Grace masuk, Kang Emil masuk. Tadi cuma ngasih tahu ke Mas Gibran (tentang) DKI Jakarta, Mas Gibran bilang ‘saya nggak tahu’,” ujar Giring.

Giring sendiri mengapresiasi gagasan PSI Jakarta itu, yang mana partai lain tengah menggencarkan soal Pilpres, namun PSI Jakarta juga memikirkan soal Pilgub 2024 mendatang.

Giring juga mengungkapkan, nama Gibran mendapatkan vote tertinggi hingga saat ini. Namun, ia tidak menyebutkan secara detail berapa jumlah yang mendukung.

“Ya yang jelas kita bisa tahu bahwa pendukungnya PSI di DKI Jakarta sementara ini masih voting Mas Gibran tertinggi. Jadi dan itu kayaknya Saya rasa balik lagi ya, kalau untuk rembuk rakyat langsung tanya ke teman-teman (PSI) DKI,” katanya.

Baca juga: Soal Arah Politik Kaesang di 2024, Gibran: ‘Kesang Sangat Tidak Bisa Diprediksi’

Sementara itu, Gibran mengaku belum mengetahui soal Rembuk Rakyat yang diinisiasi PSI Jakarta ini. Ia menegaskan bahwa saat ini ia tetap ingin fokus menyelesaikan tugasnya memimpin Kota Solo.

“Aku ora mengikuti (rembuk rakyat). Aku ora ngerti rembuk opo, sing dirembuk sopo aku yo ora mudeng (saya tidak tahu rembuk apa, yang dirembuk siapa, saya tidak paham). Saya nggak mikir ke situ, fokus kerjaan di sini ya,” kata Gibran.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER