31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Ratusan Tukang Ojek Menara Ikut Potong Rambut Gratis yang Digelar Disbudpar dan Ekraf Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan orang mengenakan rompi seragam Ojek Menara tampak bergantian datang ke Taman Menara, Jumat (3/2/2023) pagi. Satu per satu mereka kemudian dipanggil panitia untuk dicukur rambutnya. Kegiatan Potong Rambut Gratis yang menyasar para pelaku wisata di sekitar Taman Menara itu digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus bersama Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kudus dan Barbersrog.

Tak lama setelah acara dimulai, seorang perempuan mengenakan seragam dinas berwarna hijau datang menyapa sejumlah orang di sana. Dia tak lain adalah Mutrikah, Kepala Disbudpar Kudus yang ikut hadir di acara tersebut.

Ketua Ekraf Kudus Valerie Yudistira Pramudya membagikan kopi kepada Tukang Ojek Menara di sela-sela program potong rambut gratis. Foto; Ahmad Muhlisin

Tika begitu dia akrab disapa, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian program menciptakan Sapta Pesona di Taman Menara Kudus. Menurutnya, para pelaku wisata harus berpenampilan bersih dan rapi agar para pengunjung merasa betah.

-Advertisement-

Baca juga: Potong Rambut Gratis Diserbu Ratusan Warga, Barber On The Street Akan Jadi Agenda Rutin

“Kami bekerja sama dengan Ekraf yang digawangi Mas Valerie. Menggelar acara potong rambut gratis agar pelaku wisata di sini rapi. Kalau pada rapi kan wisatawan akan terkesan,” ucapnya.

Melihat tingginya antusias masyarakat, pihaknya berniat untuk menggelar kegiatan serupa pekan depan. Selain itu, dia juga ingin memperkenalkan Ekraf Kudus kepada masyarakat.

“Misal masih dibutuhkan mungkin Jumat depan akan digelar lagi. Tukang ojek pagi kan ada 200 orang, kalau hari ini belum bisa merata ya pekan depan lagi,” terang Tika.

Selain memperkenalkan Ekraf Kudus, pihaknya juga ingin mengedukasi para pelaku wisata tentang cara seduh kopi. Dari banyaknya pelaku wisata yang tertarik tentang kopi, Tika berharap mereka bisa melihat peluang bisnis dari kopi muria.

“Khususnya pelaku ojek, agar tidak hanya ngojek tapi bisa melihat peluang bisnis yang lain. Rencana akan dibuat rutin untuk mendukung para pelaku wisata di sini. Kami akan bekerja sama dengan para pelaku ekonomi kreatif dan stakeholder yang lain,” ujarnya.

Koordinator Barbersrog, Kristo Prabowo (40), menjelaskan, dalam kegiatan yang dimulai pukul 9.00 WIB hingga 11.00 WIB itu, pihaknya mentargetkan bisa menjangkau 200 orang. Pihaknya juga meminta rekan-rekannya untuk tidak beristirahat.

Baca juga: Revitalisasi Disebut untuk Kembalikan Karakter Taman Menara Kudus Sebagai Simbol Toleransi

“Ini tadi tim Barbersrog yang ikut ada sembilan orang. Acara potong rambut gratis seperti ini sudah rutin kami lakukan bareng Mas Valerie. Biasanya di Ruko Agus Salim, sekitar timur Hypermart Kudus. Kalau di Taman Menara baru pertama ini,” bebernya.

Tidak jauh dari tempat Kristo berdiri, terlihat Ketua Ekraf Kudus, Valerie Yudistira Pramudya yang hadir ikut membagikan kopi di sana. Ia mengaku sengaja mengajak teman-teman Barbersrog untuk ikut mendukung kegiatan Disbudpar dalam mengkampanyekan Sapta Pesona di Kudus.

“Untuk melengkapi kegiatan kali ini Ekraf Kudus ikut memberi edukasi tentang kopi muria dan menyediakan kopi gratis. Setiap ada kesempatan kami akan terus melakukan edukasi dan mempromosikan kopi muria,” tambahnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER