31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Ubah Hobi Jadi Peluang Bisnis, Kisah Linda Rintis Usaha Camilan Kekinian Melted Banana

BETANEWS.ID, KUDUS – Memiliki hobi memasak dan kulineran ternyata bisa menjadi peluang mendapatkan ide usaha. Linda Safitri Oktafiani (28) Pemilik Melted Banana misalnya. Ia mengaku, berkat kesukaanya yang gemar camil-camil itu, membuatnya merintis usaha kuliner.

“Saya itu suka, hobi camil-camil, setiap hari habis makan kan pingin makanan sesuatu gitu,” katanya pada Betanews.id, saat berada di outlet Melted Banana miliknya di Belimbing Kidul RT 4 RW 3 Kaliwungu Kudus, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Enaknya Melted Banana, Olahan Pisang Raja yang Bikin Nagih dan Lumer di Mulut

-Advertisement-

Selain itu, Linda yang penyuka makanan manis itu lalu mencoba mengkreasikan resep yang ia dapatkan dari internet untuk membuat Melted Banana. Pisang raja yang dibaluti tepung panir dan digoreng itu, diberi saus warna warni dan topping yang enak.

“Saya tahu resep dari internet dan otodidak sendiri, terlebih saya suka masak,” imbuhnya.

Selain membuka usaha Banana Melted, Linda juga beprofesi sebagai guru Taman Kanak-kanak (TK). Meskipun tidak ada waktu untuk istirahat, ia mengaku senang ketika melihat dagangannya laku banyak.

Meskipun berasa di pedesaan, Melted Banana yang dijual dari harga Rp12-15 ribu per boks itu, ternyata banyak peminatnya. Linda mengaku sering mendapatkan orderan untuk acara-acara tertentu.

“Sering dipesan untuk syukuran, ulang tahun, oleh-oleh, dan lain-lain, sampai 20 boks. Setiap hari bisa habis 10-35 boks, ” jelasnya.

Baca juga: Banana Byar, Produk dari Emak_id yang Laris Manis Hingga Luar Jawa

Tidak puas dengan satu kuliner, Linda ke depannya akan membuat menu lainnya seperti seblak. Ia juga berharap jika usaha yang berjalan dua bulan itu membuahkan hasil. Ia akan membuat kafe yang menyediakan aneka jenis makanan.

“Sebenarnya saya ingin menambah menu seperti seblak, karena di sini banyak peminatnya dan banyak yang request. Jadi paling ke depannya pingin bisa buat kayak kafe yang menunya banyak, ” pungkasnya.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER