31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKULINEREnaknya Melted Banana,...

Enaknya Melted Banana, Olahan Pisang Raja yang Bikin Nagih dan Lumer di Mulut

BETANEWS.ID, KUDUS – Stand bertuliskan Melted Banana yang berada di sebuah rumah di Desa Belimbing Kidul RT 4 RW 3, Kecamatan Kaliwungu, Kudus itu tampak didatangi pembeli. Terlihat olahan pisang dengan saus warna warni, menarik banyak orang dan penasaran untuk mencobanya.

Pemilik Melted Banana Linda Safitri Oktafiani (28) atau akrab disapa Linda mengatakan, terdapat bermacam varian rasa dan topping yang ia sediakan. Mulai dari harga Rp12 ribu tanpa topping hingga Rp15 ribu dengan topping.

Outlet Melted Banana di Desa Belimbing Kidul RT 4 RW 3, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Jadi Primadona, Pisang Keju 31 Ini Porsinya Gede, Varian Rasa dan Topingnya Banyak

“Melted Banana itu pisang krispi yang rasanya manis, lembut, dan crunchy. Apalagi dibalut dengan saus strawberry, cokelat, taro, mangga, tiramisu, yang dikasih toping keju, choco chip, meses, oreo, dan kacang almond,” katanya pada betanews.id, Jumat (20/1/2023).

Lezatnya Melted Banana, lanjut Linda, karena jenis pisang yang ia gunakan. Menurutnya pisang raja sangat cocok sebagai bahan utama olahannya, karena memiliki rasa manis daripada jenis pisang lainnya.

“Rasanya pasti bikin nagih, apalagi saat dimakan itu lumer di mulut,” imbuhnya.

Cara membuatnya pun terbilang mudah, Linda menerangkan, pisang mula-mula dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian ditaburi dengan tepung panir dan digoreng menggunakan minyak dalam keadaan panas. Setelah matang, pisang lalu diberi saus dan toping sesuai dengan permintaan.

“Alhamdulillah banyak yang repeat order, apalagi bisa dipesan untuk acara-acara tertentu juga,” terangnya.

Baca juga: Punya Banyak Varian Rasa Jadi Andalan Pisang Productions Tarik Puluhan Pembeli Tiap Hari

Meskipun berada di desa, Melted Banana juga bisa dipesan ke luar Kudus. Beberapa pelanggannya juga sering order dari Mayong Jepara dan desa-desa terdekat lainnya.

“Kalau mau pesan bisa langsung datang ke sini. Kami buka setiap hari Senin-Sabtu jam 5 sore hingga jam 9 malam, dan Minggu jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Atau bisa pakai Grabfood dan DM Instagram @meltedbananakudus,” pungkasnya.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler