31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Gibran Ungkap Prabowo Sampai 2 Kali Kunjungi Kavallerie Artillerie, Kode Mau Direvitalisasi?

BETANEWS.ID, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto sampai dua kali mengunjungi Kavallerie Artillerie di Pura Mangkunegaran saat kunjungan kerja di Solo, Selasa (24/1/2023). Bangunan bekas markas Pasukan Elite Legiun Mangkunegaran itu memang menarik perhatian Prabowo.

“Pak Prabowo dua kali ke sana, beliau mau membagi sesuatu di Kavallerie,” jelas Gibran.

Menurut Gibran, Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin mengembalikan bangunan Kavallerie ke bentuk dan fungsi aslinya. Mulanya, bangunan tersebut berfungsi sebagai kandang kuda, menaruh senjata-senjata, dan disatukan dengan pamedan.

-Advertisement-

Baca juga: Kunjungi Kavallerie Artillerie, Prabowo Napak Tilas Bekas Markas Pasukan Elite Legiun Mangkunegaran

“Semua akan dikembalikan ke bentuk awal, seperti Pracima itu. Ditunggu saja nanti biar Mas Bhre (KGPAA Mangkunegara X) yang berstatement. Itu kan dulu kandang kuda,” terangnya.

Gibran mengatakan, Keinginan Prabowo untuk memperbaiki bangunan tersebut, karena keluarganya memiliki ikatan dengan Pura Mangkunegaran.

“Intinya kan Pak Prabowo dulu eyangnya kan salah satu Menteri Keuangan. Beliau pengen memberikan sumbangsih ke Mangkunegaran,” katanya.

Soal kondisi bangunan Kavallerie saat ini, menutur Gibran sudah sangat menyedihkan. Ia mengungkapkan bahwa banyak bagian bangunan yang rapuh.

Baca juga: Prabowo Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta atau Jateng di 2024

“Soal dana, kalau dari kementerian pertahanan kan nggak mungkin,” lanjutnya.

Sementata itu, sebelumnya KGPAA Mangkunegara X mengatakan bahwa Menhan Prabowo tertarik untuk melihat bagunan Kavallerie karena sejarahnya. Terlebih, Prabowo merupakan orang yang suka berkuda.

“Revitalisasi belum ada rencana tapi beliau sangat suka karena beliau kan sangat menyukai kuda juga. Dan di sini kan dengan sejarahnya dulu,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER