31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Tol Semarang-Demak Ditutup untuk Finishing, Ganjar: ‘Kita Pastikan Saat Nataru Siap’

BETANEWS.ID, DEMAK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengecek proyek Tol Semarang-Demak Seksi II yang ditutup untuk pengerjaan akhir, Rabu (7/12/2022). Harapannya, finishing itu bisa selesai dalam waktu dekat, sehingga saat Natal dan Tahun Baru siap digunakan.

Pantauan di lapangan, tampak para pekerja melakukan pemberesan di sepanjang Tol Semarang-Demak Seksi II. Gate exit Tol Demak juga tampak lebih meriah dengan penambahan ikon Demak di bagian atasnya.

Ganjar yang datang dari arah Semarang, melihat lalu lintas dalam keadaan ramai lancar. Tidak ada kemacetan parah seperti pada beberapa pekan lalu.

Baca juga: Tol Semarang-Demak Diuji Coba, Warga: ‘Dulu Kalau ke Semarang Pusing Macet, Sekarang Lancar’

“Ternyata jembatan Wonokerto cukup membantu. Jadi artinya ketika kemarin dalam kondisi macet luar biasa ini dibuka ini sangat membantu,” katanya.

Ganjar mengatakan, beberapa sarana prasarana pendukung akan dirampungkan sebelum 15 Desember mendatang. Beberapa prasarana itu meliputi lampu penerang jalan umum (LPJU), lampu tambahan, dan CCTV.

Baca juga: Tol Semarang-Demak Ditargetkan Bisa Dipakai Saat Nataru 2022

“Sekarang arus lalu lintasnya sudah jalan sudah bagus, kita perbaiki lagi di sini untuk dibereskan. Mudah-mudahan tanggal 15 sudah bisa dibuka kembali sehingga Nataru sudah siap. Tadi saya coba lewat dari sana sampai dengan titik pintu masuk tol ini alhamdulillah lalu lintas lancar, yang kemarin mengerikan itu bisa terurai. Nah mudah-mudahan finishingnya nanti bisa lebih bagus lah,” katanya.

Seperti diketahui, Tol Semarang-Demak memiliki total panjang 26,7 km dan terbagi menjadi dua seksi. Seksi 1 (Semarang-Sayung) sepanjang 10,69 km dan Seksi 2 (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 kilometer.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER