31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKOMUNITASCalon Ketum HIPMI...

Calon Ketum HIPMI Solo Respati Ardi Ajak Pengusaha Perempuan Lebih Aktif

BETANEWS.ID, SOLO – Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo akan digelar pada Februari 2023 mendatang. Saat ini, proses pemilihan ketua umum sudah mulai dilakukan.

Sebelumnya, Rabu (21/12/2022) telah digelar pengundian nomor urut Calon Ketua Umum BPC HIPMI Solo yang diikuti oleh tiga kandidat. Salah satunya adalah Respati Ardi. Ia mengatakan, bahwa siapapun ketua yang terpilih harus ada aksi nyata dan siap membantu jika ada kendala di wirausaha.

Baca juga: Adu Jotos di Munas HIPMI, Panitia Sebut Ada Salah Paham

“Khususnya untuk menciptakaan lapangan kerja. Jadi PR utama HIPMI adalah targetnya menciptakan lapangan kerja baru, tidak hanya tempat berkumpulnya pengusaha,” jelas bos PT Lima Raya Energi itu, Kamis (22/12/2022).

Lebih lanjut pengusaha eksportir minyak jelantah itu mengatakan, jika dirinya terpilih akan mengakomodasi pengusaha perempuan. Menurutnya, selama ini pengusaha perempuan di HIPMI tidak terlalu aktif.

“Padahal justru sekarang ini peran pengusaha perempuan yang merangkap sebagai ibu rumah tangga bisa lebih produktif,” ujarnya.

Misalnya saat terjadi pandemi Covid-19. Menurutnya, banyak peluang usaha yang muncul dari para perempuan.

“Hal ini yang menjadi salah satu program kami yakni kaderisasi perempuan. Di HIPMI kami memiliki badan semi otonom yang nantinya akan dipertajam, agar bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” paparnya.

Baca juga: Respon Soal Kericuhan di Munas HIPMI, Ganjar Minta Jangan Pakai Emosi

Ia berharap, agar semua penguasaha bersinergi dan bisa maju secara bersama-sama. Respati mengusung tagline ‘HIPMI Gotong Royong’ yang terinspirasi dari sosok Bung Karno. Sinergi tersebut menurutnya, bekerja sama dengan kelompok komunitas wirausaha lain, termasuk komunitas hobi.

“Saya juga ingin nantinya yang dilihat bukan Ketua Umum HIPMI, tapi program yang dimiliki HIPMI. Jadi HIPMI sebagai kolektif kolegial,” ujarnya.

Sebagai informasi, pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI Solo diikuti tiga kandidat. Yakni Astrid Widayani, Rosanto Adi, serta Respati Ardi.

Editor: Kholistiono

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler