31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaUMKMBros Keren dari...

Bros Keren dari Atha Craft Handmade, Penjualannya Hingga Mancanegara

BETANEWS.ID, KUDUS – Rumah yang terletak di Desa Purworejo RT 01 RW 02 Kecamatan Bae, Kudus itu, terlihat tidak ada papan atau spanduk yang menunjukkan sebagai tempat usaha. Akan tetapi, siapa mengira, jika terdapat aktivitas kerajinan rumahan yang tidak main-main penjualannya. Kerajinan dengan brand Atha Craft Handmade ini, memproduksi aneka bros dan kerajinan lainnya.

Pemilik Atha Craft Handmade Emy Widiastuti (35) mengatakan, aksesoris bros buatanya yang kebanyakan diburu pembeli adalah bros huruf inisial nama. Hal itu lantaran bentuknya yang unik dan cantik saat dipakai. Selain itu, ia juga membuat beberapa model bros lainnya seperti bros dagu swarovski dan bros dada.

Baca juga: Tampil Cantik dan Elegan dengan Bros dari Batu Swarovski

“Bros di Atha Craft yang paling best seller itu swarovski bros dagu dan bros dada bentuk love. Selain itu bros huruf inisial, ABCD,” katanya pada betanews.id, Senin (26/12/2022).

Bros yang dijual mulai harga Rp 30-300 ribu itu ternyata pelanggannya tak main-main. Ia menerangkan, ia bahkan sering mendapatkan ratusan orderan dari pelanggananya baik dari dalam negeri hingga luar negeri. Menurut Emy, pembeli suka dengan bros buatannya karena pengerjaan yang rapi dan awet.

“Paling sering daerah Jakarta, Surabaya, luar Jawa dan luar negeri. Pernah seperti Taiwan, Hongkong, Australia, Malaysia, dan lain-lain,” terangnya.

Untuk membuat bros, lanjut Emy, ia hanya memerlukan bahan-bahan sederhana, seperti manik-manik mutiara, kristal Ceko, benang jarum, dan besi pengait. Berbekal tang dan ketelatenan, ia dapat menghasilkan bentuk bros dalam berbagai model.

“Macam-macam model brosnya. Ada swarovski, bisa request warna, model, harga pun bisa,” terangnya.

Baca juga: Aksesoris Batu Dhien Art yang Penjualannya hingga Luar Jawa, Harganya Mulai 5 Ribu Saja

Emy menjelaskan untuk mendapatkan bros inisal huruf di Atha Craft Handmade, pembeli bisa memesannya melalui akun Instagram dan Facebook @athacraft_handmade, atau nomor WhatsApp 082326546401.

“Kalau mau mesen bisa pre order terlebih dahulu, minimal 3-5 hari proses pembuatan. Saya tidak menerima pemesanan langsung, karena tidak memiliki stok, jadi langsung pesan lewat Instagram saja,” pungkasnya.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler