31 C
Kudus
Sabtu, November 26, 2022
BerandaFASHIONTampil Cantik dan...

Tampil Cantik dan Elegan dengan Bros dari Batu Swarovski

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Raya Besito No 50, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, terlihat sebuah toko bernama Alif Baa yang menjual bros dan pernak-pernik aksesoris. Tampak seorang perempuan di sana sedang merangkai bros yang sudah dipesan pembeli. Dia adalah Fina Ayu Ferdianti (43), Pemilik Toko Alif Baa.

Perempuan yang akrab disapa Fina bersedia berbagi informasi tentang usaha yang dirintis sejak 2004 lalu. Dia mengatakan, di toko tersebut ia menyediakan beraneka bros, gelang, konektor, ring hijab, dan beberapa produk lain yang bisa dikustom.

Aneka bros yang terbuat dari batu swarovski. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Awalnya Hanya Punya Modal Rp 500 Ribu, Kini Omzet Fina dari Jualan Bros Bisa Puluhan Juta

- Ads Banner -

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat beberapa produk itu, di antaranya dari batu Swarovski yang diimpor langsung dari pabrikan Austria yang terkenal memiliki kualitas yang bagus. Selain batu swarovski di sana juga menyediakan bahan KW buatan dari pabrikan Tiongkok.

“Kalau untuk harga mulai dari Rp 5 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung dari bahan, bentuk, dan jumlah bahan yang dipakai,” beber Fina kepada Betanews.id, beberapa waktu yang lalu.

Ia menjelaskan, beberapa keunggulan batu swarovski yang dipakai untuk bahan bros maupun beberapa produk di Alif Baa itu adalah warna yang tajam, tidak pudar, mengkilau, terlihat lebih elegan. Setidaknya dalam sehari ia mampu menjual 3 sampai 4 bros di tokonya itu.

“Untuk pembeli dari Aceh, Palembang, Kalimantan, Bandung, Pati, Demak, Jepara, Kudus dan beberapa daerah lain. Karena saya melayani penjualannya tidak hanya di toko saja, tapi juga di sosial media seperti Facebook, Instagram @alifbaa999_kudus, dan lain sebagainya,” jelas warga Desa Pasuruhan Lor RT 1 RW 1, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus tersebut.

Baca juga: Perhiasan Monel yang Bisa Custom Nama di Jepara Ini Sudah Tembus Pasar Luar Negeri

Ia menambahkan, usaha yang dimulai dari hiasan soft case hape itu berkembang pesat dengan melayani pembuatan bros yang kini pelanggannya beberapa kota besar di Indonesia. Menurutnya, memulai usaha tersebut ia bermodalkan Rp 500 ribu, dan kini omzetnya sudah puluhan juta setiap bulannya.

“Pokoknya saya selalu membuat bros sendiri di luar pesanan pelanggan, dan saya yakin nanti pasti juga ada yang beli. Karena begitu banyak pilihan yang bisa dipilih, pembeli akan membelinya,” terang ibu tiga anak tersebut.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,334PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler