31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaBISNISPerhiasan Monel yang...

Perhiasan Monel yang Bisa Custom Nama di Jepara Ini Sudah Tembus Pasar Luar Negeri

BETANEWS.ID, JEPARA – Di sebuah rumah yang berlokasi di Desa Krasak, Kecamatan Pecangan, Kabupaten Jepara, tampak beberapa pekerja sedang memasang liontin nama pada gelang monel. Dengan menggunakan penjapit, liontin nama itu lantas dikaitkan dengan tambahan rantai agar bisa menyambung pada gelang.

Di bagian lain, seorang perempuan tampak sibuk menghadap layar komputer utnuk memantau penjualan di marketplace. Ia adalah Zaidatun Munawaroh (24) admin dari Kalung Nama Murah Handmade.

Disela-sela kesibukannya, Ida sapaan akrabnya menjelaskan, tempat tersebut menawarkan beragam perhiasan yang bisa dipesan sesuai dengan nama pengorder. Aksesoris tersebut mulai dari kalung, gelang tangan, gelang kaki, cincin, anting, dan bros dengan berbagai model.

- Ads Banner -

Baca juga: Seruni Handmade, Toko Kerajinan dari Sampah Plastik yang Pelanggannya dari Berbagai Daerah

“warnya juga beragam, sepereti gold, rose gold, silver, hitam,” jelasnya kepada betanews.id, Kamis (27/7/2022).

Ia menambahkan, aksesoris nama custom ini juga menyediakan banyak pilihan font dan model. Bagi pemesanan juga diperbolehkan menggunakan desain font pribadi tanpa tambahan biaya. Harga yang dibanderol untuk perhiasan ini sangat terjangkau yakni mulai Rp45 ribu sampai Rp100 ribu.

Ida menuturkan, tempatnya bekerja itu sangat memperhatikan kualitas dengan menggunakan bahan tinanium stanles, yaitu kuningan yang dilapisi dengan cairan seperti croom agar lebih awet dan tidak berkarat. Jaminan kualitas ini juga diberikan dalam bentuk garansi satu bulan setelah barang sampai, yang meliputi kerusakan produk saat pengiriman dan kerusakan warna yang akan diganti dengan barang baru.

Selain itu, banyak diskon yang diberikan untuk pembeli, di antaranya, voucher gratis ongos kirim, potongan harga minimal pembelian Rp120 ribu, dan harga spesial untuk produk baru.

Baca juga: Gupong Collection, Konveksi Celana Kolor Rumahan di Jepara yang Pelanggannya Sampai Luar Jawa

“Pengerjaan pesanan kita lakukan dengan cepat, dua hari sudah jadi. Kita juga menyediakan garansi satu bulan, dan banyak promo di setiap event kita,” ungkapnya.

Untuk aksesoris nama castom ini dijual di berbagai platform marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dengan nama Kalung Nama Murah Handmade. Sedangkan di Instagram dengan akun @aqila.jawerlly.

Ida mengungkapkan, rata-rata penjualan aksesoris dalam sehari bisa mencapai 150 sampai 350 item. Penjual aksesoris nama ini sudah sampai berbagai daerah di Indonesia, bahkan sudah ke Taiwan dan Arab Saudi.

“Penjualan kita tidak terpaku di Jepara dan Jawa tapi ke luar Jawa, Bali, Ambon, Papua, bahkan luar negeri seperti Tiawan dan Arab Saudi,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler