31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Banana Ichipps, Keripik Pisang Kekinian yang Pelanggannya Hingga Mancanegara

BETANEWS.ID, JEPARA – Di dapur sebuah rumah yang berada di Desa Ngabul Nomor 207, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, tampak seorang perempuan sedang mengemas keripik pisang pada kemasan plastik zip.

Setelah keripik penuh, lalu ditimbang sesuai takaran. Keripik kemasan lantas dipres menggunakan mesin selear yang kemudian siap untuk dipasarkan. Perempuan itu adalah Sumarni (63) Owner Banana Ichipps.

Ditemui di kediamannya, perempuan yang akrab disapa Ani itu mengatakan, keripik pisang buatannya selain enak juga menyehatkan. Lantaran ia menggunakan gula stevia 0 kalori, sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes ataupun yang sedang program diet. Selain itu tidak menggunakan MSG ataupun bahan pengawet.

-Advertisement-
Banana Ichipps dengan beberapa varian rasa. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Bisnis Travel Umrah Terdampak Pandemi, Ani Banting Stir Jualan Keripik Pisang Kekinian

Lanjutnya, dalam proses penggorengan, dirinya menggunakan minyak goreng premium dan digunakan untuk sekali penggorengan. Tak hanya itu, keripik pisang juga melalui proses spin untuk menirisakan minyak yang tersisa, agar keripik semakin renyah dan tahan lama.

“Ceriping pisang saya beda dari yang lain, dari prosesnya hingga bahan baku pisang pun yang khusus. Jadi hanya pakai pisang jenis Bawen dari Pegunungan Muria yang rasanya tidak asam,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Ani membuat empat varian rasa keripik pisang, yaitu salty sweet (original), choco delfi, milky vanilla dan special cheese. Untuk varian choco Delfi ini rasa coklatnya manis dan sedikit pait sehingga tidak bikin enek. Keripik kemasan ini dapat bertahan hingga 8 bulan.

“Proses penggoreng dua kali, sehingga teksturnya lebih renyah, tidak keras, empuk. Saat ini best seller masih dominan yang rasa coklat. Per kemasan ini ukuran 180 gram, harganya yang original Rp 25 ribu, cheese dan vanilla Rp 28 ribu, choco Rp 30 ribu,” bebernya.

Ibu tujuh anak itu menyebut, penjualan keripik pisang buatannya sudah ke berbagai kota di Indonesia, bahkan adapula yang dikirim ke Singapura dan Amerika. Dalam satu bulan, setidaknya Ani bisa menjual 100 hingga 500 pcs Banana Ichipps.

Baca juga: Cita Rasa Khas Pisang Goreng di Raja Banana Crispy Jadi Buruan Pembeli

Jika ingin mencicipi keripik pisang Banana Ichipps, dapat datang langsung atau membeli melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Keripik pisang Banana Ichipps juga tersedia di beberapa toko di Jepara.

“Kita ada di beberapa toko di Jepara, di swalayan Jepara, koperasi atau kalau mau beli yang dekat sini bisa lewat GrabFood dan GoFood. Untuk pemesanan bisa langsung ke Instagram kita @ichipps.id,” tandasnya.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER