31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaWISATAWisata Bongpes, Tempat...

Wisata Bongpes, Tempat Hits di Jepara untuk Berburu Senja

BETANEWS.ID, JEPARA – Tepian Bendung Karet Welahan Bum atau Bongpes tampak ramai didatangi puluhan pemuda-pemudi.  Di antara mereka ada yang duduk di tikar, ada pula yang duduk di atas sepeda motor. Bongpes ini merupakan objek wisata baru yang berada di Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara atau sekitar empat kilometer dari pusat Kecamatan Pecangaan.

Mereka yang datang kebanyakan bukan warga desa sekitar, tapi warga desa yang cukup jauh dan beda kecamatan hingga luar kota. Mereka tertarik datang ke tempat tersebut karena ingin bersantai sambil menikmati senja.

Dera Annisa misalnya. Warga Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kudus itu menempuh perjalana jauh demi mengabadikan diri bersama senja di Bongpes. Dera mengaku baru pertama kali datang ke tempat tersebut atas saran temannya.

- Ads Banner -

Baca juga: Mirip Menara Kudus, Masjid di Pantai Empu Rancak Jepara Ini Bikin Banyak Orang Penasaran

Menurut Dera, selain menyuguhkan keindahan dan suasana yang tenang, saat masuk juga tidak dipungut biaya. Selain itu, banyak pilihan makanan yang dijual para pedagang di sekitar pinggiran Bongpes.

“Tadi tikarnya juga gratis, tidak ada biaya masuk. Kita juga beli beberapa makanan ringan yang dijual oleh penjual yang ada, makanannya murah juga,” sambungnya, Sabtu (5/11/2022).

Hal yang serupa juga dikatakan oleh Billy Ridwan Efendi, warga Desa Jungsemi, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak itu bahkan sudah sering datang ke Bongpes untuk nongkrong bersama teman-temannya.

“Sudah sering ke sini. Hampir setiap sore bareng sama teman-teman. Tujuannya buat nyore, nongkrong seperti ini,” katanya.

Baca juga: Serunya Liburan di Pantai Teluk Awur Jepara, Bisa Naik Perahu Menuju Pulau Panjang

Semakin sore, makin banyak pengunjung yang datang, ada yang menggunakan sepeda, sepeda motor hingga mobil. Para pengunjung itu banyak yang berswafoto dengan latar sungai Bongpes. Tidak hanya muda-mudi saja, terdapat rombongan keluarga juga ikut berburu sunset di tempat tersebut.

Ketika azan magrib berkumandang, para pengunjung itu ramai-ramai meninggalkan tikar mereka satu per satu. Wisata Bongpes dengan memanfaatkan tepian sungai pun kembali sepi ditutup dengan hilangnya mega kuning.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler