31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaWISATASerunya Liburan di...

Serunya Liburan di Pantai Teluk Awur Jepara, Bisa Naik Perahu Menuju Pulau Panjang

BETANEWS.ID, JEPARA – Puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda tiga terpakir rapi di area parkir yang disediakan untuk wisatawan. Para pengunjung yang datang itupun turun dari kendaraan dan berhambur menuju bibir pantai. Tampaknya mereka tak sabar untuk menikmati pesona keindahan Pantai Teluk Awur.

Pantai Teluk Awur ini, lokasinya berada di Jalan Teluk Awur, Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Pantai ini berjarak kurang dari 5 KM dari pusat kota Jepara. Hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk sampai di pantai yang elok ini.

Pagi itu, puluhan pengunjung memadati kedai-kedai kecil yang tersebar di sepanjang pantai. Salah satu pengunjung terlihat asyik menyantap bekal makanan sambil menikmati deburan ombak. Ia adalah Siti Khomsiah (30).

Menikmati liburan di Pantai Teluk Awur Jepara. Foto: Erna Safitri.
- Ads Banner -

Baca juga: Eloknya Pantai Blebak Jepara yang Bikin Banyak Orang Tak Ingin Cepat-Cepat Pulang

Siti, biasa ia dipanggil menuturkan, kedatangannya ke Pantai Teluk Awur ini untuk berlibur akhir pekan bersama sanak keluarga. Ini merupakan kali pertama baginya datang dan menikmati pesona pantai tersebut. Ia datang dari Dawe, Kudus dengan mobil rombongan bersama, anak, adik, orang tua dan keponakan.

“Ke Pantai Teluk Awur untuk wisata dan refreshing sama keluarga. Ini kan libur kerja, jadi ke sini untuk menyenangkan anak agar tahu seperti ini pantai. Ini pertama kali saya datang kemari bersama rombongan keluarga,” tutur Siti kepada Betanews.id, Sabtu (9/7/2022).

Siti menambahkan, memilih Pantai Teluk Awur sebagai tujuan berlibur di akhir pekan karena ombak pantainya tidak terlalu tinggi bagi anak-anak, sehingga cocok untuk wisata bersama keluarga. Serta tak kalah penting karena harga tiket yang dikenakan murah, yakni hanya Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu untuk parkir.

“Pantainya bagus, bibir pantainya luas, cocok untuk liburan bareng anak-anak, bagus tempatnya. Ramahlah untuk keluarga, bawa anak. Tiketnya juga murah, parkirnya cuma lima ribu,”tambahnya.

Pengelola Pantai Teluk Awur, Ali Zubaidi (47) menjelaskan, harga tiket masuk hanya diberlakukan untuk pengunjung pada hari Jumat sampai Minggu saja. Selain hari itu, pengunjung dibebaskan masuk tanpa dikenakan biaya tiket, cukup membayar parkir kendaraan. Harga tiket masuk di Pantai Teluk Awur ini hanya Rp 2 ribu per orang,. Sedangkan untuk parkir Rp 1.000 bagi kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu bagi kendaraan roda empat.

Pantai Teluk Awur ini buka setiap hari dari hari Senin sampai Minggu yakni dari pukul 5.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Baca juga : Menikmati Senja di Pantai Pailus, Pesona Keindahan Pesisir Jepara yang Manjakan Mata

Ali mengatakan di pantai tersebut, juga ada penyewaan pelampung dan wahana naik perahu nelayan. Dengan naik perahu nelayan, pengunjung akan diajak untuk berkeliling di sekitar pantai ataupun ke Pulau Panjang.

“Wahana di sini ada penyewaan ban pelampung seperti bentuk bebek dan lainnya. Bisa juga naik perahu bisa keliling-keliling Pantai Teluk Awur atau bisa ke Pulau Panjang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler