31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaWisataEloknya Pantai Blebak...

Eloknya Pantai Blebak Jepara yang Bikin Banyak Orang Tak Ingin Cepat-Cepat Pulang

BETANEWS.ID, JEPARA – Ombak di Pantai Blebak yang landai sore itu, dimanfaatkan beberapa anak-anak untuk berenang. Mereka tampak asyik berlarian lalu menceburkan diri di hangatnya air setelah terimpa matahari selama seharian. Sesekali, para orang tua mereka terdengar berteriak mengawasi anak-anaknya yang berenang ke tengah.

Sejak dibuka kembali, pantai itu mulai menggeliat. Warung-warung di pinggir pantai juga terlihat ramai pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai yang berada di Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara itu.

Beberapa pengunjung tampak menikmati berwisata di Pantai Blebak Jepara. Foto: Kartika Wulandari.

Kepala Desa Sekuro, Ali Shokib mengatakan, selain bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Jepara yakni Pindang Serani di warung-warung yang ada di tempat tersebut.

- Ads Banner -

Baca juga: Hutan Mangrove Glagah Wangi Ini Hits Banget di Jepara, Spot-Spot Fotonya Ciamik

Ia menjelaskan, Pindang serani adalah makanan khas dari Jepara berupa sup ikan laut. Rasa pindang serani identik dengan perpaduan pedas, asam, dan sedikit manis. Kuliner ini disajikan dalam rupa potongan ikan laut dengan kuah bening kemerahan. Sup ini disajikan dengan sambal kecap, sambal terasi, lalap kol segar, dan nasi putih.

“Di sini banyak sekali warung-warung. Kalau untuk yang spesial adalah seefood dan pindang serani yang merupaka makanan khas Jepara,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Shokib juga mengatakan, untuk di masa pandemi, jumlah pengunjung yang datang mulai meningkat. Untuk itu, ia meminta pengelola wisata dan pokdarwis untuk selalu memantau pengunjung agar selalu mematuhi prokes yang sudah diterapkan.

“Apalagi setiap pengunjung biasanya banyak sekali membagikan foto di media sosialnya, sehingga membuat Pantai Blabak semakin dikenal. Jadi tidak kaget jika malah semakin banyak,” tambahnya.

Baca juga: Menikmati Senja di Pantai Pailus, Pesona Keindahan Pesisir Jepara yang Manjakan Mata

Saat ini, pengelola belum memberikan tiket masuk di objek wisata tersebut. Pengunjung hanya ditarik biaya parkir untuk sepeda motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 10 ribu.

Salah satu pengunjung, Fauzia (22) mengaku baru pertama kali datang ke Panta Blebak. Awealnya ia mengetahui keindahan pantai tersebut lewat postingan di Instagram.

“Saya tahu pantai ini dari Instagam. Setelah saya ke sini ternyata bagus juga. Sesuai lah sama ekspektasi,” tandas warga Demak itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler