31 C
Kudus
Rabu, September 22, 2021
spot_img
BerandaWisataHutan Mangrove Glagah...

Hutan Mangrove Glagah Wangi Ini Hits Banget di Jepara, Spot-Spot Fotonya Ciamik

BETANEWS.ID, JEPARA – Hutan Mangrove Glagah Wangi yang berada di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara terlihat ramai, Sabtu (22/05/2021). Kebanyakan dari mereka terlihat berkeliling mencari spot-spot foto yang bisa diunggah ke media sosial. Dengan berbekal ponsel pintar di tangan, mereka tampak asyik mengabadikan diri di tengah rerimbunan mangrove yang tumbuh subur.

Jembatan penghubung antar spot wisata juga tampak ramai pejalan kaki. Jembatan dari bambu itu didesain menarik dengan beberapa diantaranya menuju gazebo yang sudah ditempati pengunjung. Spot yang paling banyak dikunjungi tentunya kafe yang menyajikan berbagai kuliner pelepas lelah pengunjung.

Kafe di tengah hutan mangrove tempat pengunjung Hutan Mangrove Glagah Wangi menikmati pemandangan sambil menyantap kuliner. Foto: Kartika Wulandari.

Pemilik Hutan Mangrove Glagah Wangi, Yeni Rahayu menjelaskan, hutan mangrove miliknya baru saja buka pada 10 April 2021 lalu. Di Hutan Mangrove Glagah Wangi memberikan banyak sekali pilihan spot foto yang Instagramable.

- Ads Banner -

Baca juga: Menikmati Segarnya Udara di Wisata Hutan Pinus Jepara yang Jadi Primadona Wisatawan

“Disini spot fotonya banyak sekali. Ada jembatan, spot bulan sabit, gazebo di tengah hutan mangrove, dan menara pandang,” tambahnya di destinasi wisata yang punya luas lahan 7,5 hektare itu.

Selain itu, makanan dan minuman yang disediakan juga sangat beragam, terutama seafood dan makanan ringan. Itu merupakan upayanya untuk membuat betah pengunjung menikmati pemandangan sambil menyantap makanan dan minuman yang tersedia. 

Yeni menambahkan, tempatnya itu paling banyak dikunjungi para pemuda yang hobi foto untuk diunggah ke meda sosial. Makanya, untuk menarik banyak wisatawan lagi, pihaknya ke depan akan menambahkan tempat kemping, resort, dan area outbond.

Baca juga: Demak Green Garden, Wisata Air Terbesar di Demak yang Punya Banyak Wahana Seru

Tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp 12 ribu di hari biasa dan Rp 15 ribu di hari libur. Sedangkan jam buka mulai 8.00 WIB sampai 16.00 WIB, dan buka lagi pada 19.00 WIB.

Salah satu pengunjung, Anisatusariah (20) mengaku sangat betah di Hutan Mangrove Glagah Wangi. Selain tiketnya terjangkau, pemandangan yang ditawarkan pun sangat bagus.

“Saya tahu dari teman saya, lalu saya cek Instagramnya, dan ketika langsung sampai sini tempatnya bagus, sesuai lah dengan harga tiketnya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 7 - Sejarah Kereta Api Pertama di Indonesia dan Reaktivasi Jalur Semarang-Lasem

Tinggalkan Balasan

30,414FansSuka
14,922PengikutMengikuti
4,321PengikutMengikuti
52,135PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler