31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSENISempat Vakum Karena...

Sempat Vakum Karena Pandemi Covid-19, Future Education Expo Kembali Digelar

BETANEWS.ID, SEMARANG – Halmahera Music School menggelar Future Education Expo (FEX) pada 3-5 November 2022. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 16 peserta sekolah dasar (SD) ikut meramaikan dengan menampilkan permainan piano di atas panggung Atrium Paragon Mall Semarang.

General Manager Halmahera Music School Seli Marcela Wijaya Kusuma menerangkan, dalam kegiatan kali ini, juga menghadirkan sejumlah musisi yang diharapkan dapat menjadi motivasi untuk anak-anak yang ingin menekuni dunia seni musik.

Penampilan salah satu musisi dalam kegiatan Future Education Expo (FEX) di Atrium Paragon Mall Semarang. Foto: Kartika Wulandari.

Baca juga: Belasan Peserta Ramaikan Kompetisi Musik Moeria Cover Idol

- Ads Banner -

“Kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk bisa berprestasi melalui nonakademis. Karena prestasi bukan hanya melulu akademis saja. Seperti musisi yang nanti kita hadirkan yaitu Filda Salim, Sandhy Sandoro dan Ray Prasetya. Mereka juga kan merupakan orang-orang berprestasi yang hebat secara internasional di bidang musik hingga mampu mengangkat nama harum Indonesia,” katanya (3/11/2022).

Ia menuturkan, prestasi nonakademik tak kalah penting dengan prestasi akademik. Mendukung anak untuk berprestasi sesuai minatnya, menurutnya menjadi hal yang utama.

Sebelumnya, FEX telah menjadi event tahunan di Kota Semarang. Namun, sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Di samping mengenalkan anak pada karya seni musik, FEX juga membantu orang tua yang berencana akan menyekolahkan anaknya. Pasalnya, tersedia sejumlah booth sekolah unggulan di Kota Semarang yang mengikuti FEX.

“Ada stand-stand dari sekolah. Dari Al-Azhar, kemudian SMPIT PAPB, dan lainnya. Sehingga, orang tua bisa terbantu dari segi informasi ketika akan melanjutkan pendidikan anaknya,” katanya.

Baca juga: Wisma Musik Harapan, Toko Alat Musik Legendaris di Kudus

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang Kartika Hedi Aji menyampaikan, bahwa ia juga turut mendukung pengembangan prestasi nonakademik peserta didik di Kota Semarang.

“Kita lihat penampilan mereka sangat luar biasa, karena itu kita sangat mendukung ini bisa digelar rutin tahunan untuk mendukung kegiatan pembelajaran nonformal pasca-pandemi. Ini kegiatan yang sangat bagus anak berkarya seni musik,” ujarnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler