31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaMusikWisma Musik Harapan,...

Wisma Musik Harapan, Toko Alat Musik Legendaris di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Toko Wisma Musik Harapan siang itu cukup ramai. Selain pemilik dan pegawai yang sibuk dengan aktivitas masing-masing, tampak juga beberapa pengunjung yang sedang mencari-cari alat musik impian dengan dibantu karyawan.

Toko yang terletak di Jalan Wakhid Hasyim, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus ini memang jadi surga bagi pecinta musik di Kota Kretek. Lantaran, setiap pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis alat musik yang berjajar rapi.

Tak salah jika sang pemilik, Thomas, mengklaim tokonya jadi yang terbesar dan terlengkap di Karesidenan Pati.

Pemilik Toko, Thomas, saat menjelaskan berbagai alat musik yang dijual di Toko Wisma Musik Harapan. Foto: Rabu Sipan.
- Ads Banner -

“Di Wisma Musik Harapan, semua jenis alat musik itu ada. Pokoknya lengkap. Dari alat musik yang elektrik maupun klasik di toko saya ini tersedia semua,” ungkapnya saat ditemui, Jumat (27/3/2020).

Pria berkacamata itu menuturkan, toko yang punya nama lain Yamaha Musik Square ini menjual berbagai macam alat musik seperti piano, gitar, keyboard, elektone, drum, mandolin, biola, saxophone dan masih banyak yang lainnya.

“Bahkan peralatan musik marching band juga tersedia di Wisma Musik Harapan,” beber Thomas.

Selain itu, lanjut dia, toko yang dirintis sejak 1984 itu juga menjual peralatan sound system, speaker dan mixer. Termasuk senar gitar lengkap dari yang termurah dengan harga Rp 25 ribu hingga paling mahal Rp 175 ribu per set.

“Ada diskon 10 persen untuk pembelian satu unit alat musik,” infonya.

Tak hanya itu, di tempat tersebut juga tersedia berbagai jenis piano. Antara lain piano elektrik, piano digital dengan fitur ritemnya, serta ada juga piano akustik merk Yamaha. Berbeda dengan alat musik lain yang didiskon 10 persen, khusus untuk piano akustik diskonnya lebih besar.

Baca juga: Setelah Sepuluh Tahun Merantau, Cipto Kembali ke Kudus Rintis Usaha di Bidang Seni

“Piano akustik Yamaha yang tersedia itu kami banderol Rp 141 juta per unit. Tapi harga itu nanti masih bisa berkurang karena kami beri diskon lebih dari 10 persen,” terang Thomas.

Sebagai agen Yamaha Musik, ia tak menampik jika 70 persen alat musik yang tersedia di tokonya merupakan produk dari Yamaha.

“Toko saya memang agen resmi aneka alat musik merk Yamaha. Jadi dijamin barangnya asli tidak BM (black market, Red), serta ada garansi resmi dari pihak Yamaha,” jelas Thomas.

Baca juga: Ada Sentuhan Cinta, Tanaman Hias Milik Giat Diburu Pembeli

Menurutnya, karena ada garansi resmi serta jaminan kualitas, tokonya mampu bertahan hingga puluhan tahun. Bahkan pembeli yang datang tidak hanya dari Kudus saja, melainkan juga datang dari lain daerah seperti, Demak, Jepara, Pati, Purwodadi dan sekitarnya.

“Saya itu dari kecil hobi main musik. Saya mahir main gitar dan piano. Karena kemahiran itu, pihak Yamaha mengajak kerja sama di bidang penjualan aneka alat musik produk Yamaha,” tutupnya.

Editor : Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler