31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSOLOSandiaga Sebut Indonesia...

Sandiaga Sebut Indonesia Akan Terbebas dari Resesi Global di 2023

BETANEWS.ID, SOLO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno memprediksa Indonesia akan terbesa dari resesi global pada 2023 mendatang. Keyakinan itu ia dapatkan berdasarkan hasil analisa 97 persen analis luar negeri yang yang menyatakan Indonesia aman dari zona Resesi.

Kendati demikian, ia tetap mengimbau warga Indonesia untuk tidak boleh terlena dengan pernyataan tersebut. Ia menegaskan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman resesi global itu.

“Kita pastikan jangan sampai momentum politik kita terlena. Memang Indonesia kemungkinan besar lolos dari ancaman resesi, jadi jangan sampai karena hal politik kita tidak fokus,” katanya pada acara Rakornas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) di Hotel Novotel Solo, Sabtu (5/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Antisipasi Ancaman Krisis Pangan, 4 Kelurahan di Kota Semarang Dipilih Jadi Role Model Ketahanan Pangan

Selain itu, lanjut Sandi, semangat perekonomian juga harus tetap digiatkan untuk menghadapi resesi. Seperti pada saat menghadapi inflasi, bahwa perekonomian harus terus digenjot.

“Potensi ekonomi kita juga terus kita pompa dan saya cukup gembira hasil dari kekompakan kerja, kita bisa mengatasi inflasi. Mudah-mudahan tahun depan bisa fokus untuk mengatasi ancaman resesi,” ujarnya.

Di sisi lain, sebagai salah satu agen pariwiaata dan ekonomi kreatif, Sandi mengimbau kepada seluruh anggota Genpi untuk bergerak secara aktif, terutama melalui semua potensi online, karena saat ini perekonomian di Indonesia sudah memasuki era digital.

“Kuncinya kekuatan ekonomi kita dan kekuatan pariwisata kita dan juga program-program seperti bangga buatan Indonesia, beli kreatif lokal, beli wisata di Indonesia saja,” ujar Sandi.

Baca juga: Hadapi Resesi, Ganjar Lebih Pilih Beri Stimulus UMKM, Ternyata Ini Alasannya

Sandi juga meminta kepada seluruh anggota Genpi untuk  mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga dapat tercipta ekonomi yang maju dan lapangan kerja baru yang melimpah.

“Kita harus ciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini, dan tahun 2024 4,4 juta lapangan kerja baru,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler