31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSPeringati HKN ke-58,...

Peringati HKN ke-58, RSUD Kudus Gelar Lomba Nakes Idola hingga Bagikan Bingkisan ke Pasien

BETANEWS.ID, KUDUS – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi berlangsung meriah. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari meliputi upacara, senam germas, penerimaan bantuan kaus olahraga dari Bank Jateng Cabang Kudus, lomba nakes idola, serta pembagian bingkisan kepada pasien kelas III yang sedang menjalani perawatan.

Plt Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Abdul Hakam mengungkapkan, dalam kegiatan itu pihaknya juga menggandeng Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUD dr Loekmono Hadi, sebagai bentuk kolaborasi untuk menggaungkan budaya hidup sehat.

”Seperti tema HKN ke 58 yakni Bangkit Indonesiaku, Sehat Negriku. Kami bersama Dharma Wanita Persatuan RSUD dr Loekmono Hadi dengan semangat dan optimisme seluruh lapisan civitas hospitalia, bahu membahu dan bergotong royong dalam menggaungkan budaya hidup sehat agar masyarakat dapat sehat serta tumbuh untuk beraktivitas dan produktif,” jelas Hakam melalui siaran tertulisnya, Sabtu (12/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: RSUD Buka Layanan Poliklinik Gigi Konservatif, Semua Masalah Gigi Bisa Ditangani di Sini

Dalam momentum HKN kali ini, pihaknya juga mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada seluruh pegawai RSUD dr Loekmono Hadi, karena sudah bertaruh waktu, tenaga, dan pikiran untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Pihaknya juga mengumumkan pemenang lomba dokter, perawat/bidan dan tenaga kesehatan favorit. Dokter Supartono terpilih sebagai dokter favorit, Ina Lestari menjadi nakes favorit serta Moch Riyan Maulana terpilih menjadi perawat favorit.

“Lomba ini sebagai wujud apresiasi dari pihak manajemen atas dedikasi para pegawai. Kami harapkan dapat menjadi pemacu semangat para pegawai untuk dapat bekerja lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan itu, lanjut Hakam, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada pasien kelas III yang menjalani perawatan. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Ketua DWP, dan pejabat struktural RSUD dr Loekmono Hadi Kudus.

Baca juga: RSUD Kudus Sentralkan Pelayanan Pasien Airborne atau Penyakit yang Menular Lewat Udara

Khusus untuk kasus covid-19 yang kembali meningkat, Hakam mengimbau kepada seluruh pegawai agar turut menjadi corong di lingkungannya untuk mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat.

”Hidup sehat harus dimulai dari sendiri dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, beraktifitas fisik dan makan yang bergizi,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler