31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaKUDUSPelamar Kerja di...

Pelamar Kerja di UMK Job Fair 2022 Membeludak, Tembus Ribuan

BETANEWS.ID, KUDUS – Para pelamar kerja tampak memadati UMK Job Fair 2022 di gedung Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) Selasa (8/11/2022). Mereka tampak antusias mendatangi berbagai stand perusahaan untuk mencari jenis pekerjaan yang cocok.

Di tengah lautan manusia itu, para panitia acara tampak memandu para pelamar agar bisa tertib. Salah satunya adalah Ketua UPT Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) UMK Kudus Budi Cahyo Wibowo.

Para pelamar kerja saat berburu perusahaan idaman di UMK Job Fair 2022. Foto; Kaerul Umam

Budi menjelaskan, job fair yang digelar selama dua hari pada 8-9 November 2022 itu bekerja sama dengan 29 perusahaan. Sementara untuk pelamar yang sudah mendaftarkan diri melalui online sebanyak 3.085 orang dan yang offline sudah mencapai 400 orang lebih.

- Ads Banner -

Baca juga: Duh, 8 Perusahaan di Kudus Beri Gaji Pekerjanya di Bawah UMK

Event ini kita selenggarakan setiap tahun sekali guna memberikan kesempatan bagi para perusahaan dan pelamar. Jadi ada semacam rekrutmen di situ dan banyak kesempatan pekerjaan bagi para job seeker,” bebernya.

Menurutnya, acara job fair pada tahun ini mendapatkan antusiasme yang lebih besar dibandingkan dengan acara sebelumnya, yakni pada 2019 lalu.

“Untuk tahun ini antusiasme pelamar lebih banyak dan bertambah. Makanya kita batasi untuk pelamar yang daftar secara online, agar pelamar yang on the spot bisa juga mendaftarkan diri,” ujarnya.

Dua orang pelamar yang merupakan alumni UMK, Deni Syifa Ullana dan Linda Ayu Wahyunita mengaku sangat senang dengan adanya acara tersebut. Menurut mereka, acara tersebut bisa memudahkan mereka untuk melamar pekerjaan di satu tempat dengan menaruh banyak lamaran di beberapa perusahaan.

Baca juga: Pandemi Reda, 555 Ribu Orang Jateng Kembali Dapat Kerja, tapi 1,08 Juta Orang Masih Nganggur

“Kalau saya dari Pati, rencana mau daftar ke 5 perusahaan, salah satunya di Bank Syariah Indonesia,” kata Linda warga Jakenan, Pati.

“Kalau saya dari Demak, rencana mau melamar sebanyak-banyaknya. Karena selain membawa CV lamaran, juga bisa melamar secara online,” tambah Syifa warga Kecamatan Gajah, Demak tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler