31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaKUDUSPasar Tradisional Sepi,...

Pasar Tradisional Sepi, Dinas Perdagangan Kudus Sarankan Pedagang Beri Diskon untuk Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS – Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti menyebut, bahwa pasar tradisional saat ini sepi pengunjung dan pembeli. Keadaan tersebut sudah berlangsung selama tiga bulan.

Perempuan yang akrab disapa Eti itu menuturkan, keadaan sepi pengunjung tak hanya terjadi pada pasar kecil saja. Namun, juga pasar-pasar tradisional yang besar juga.

Baca juga: Agar Tak Kalah dengan Swalayan, Disperindag Jateng Upayakan Pasar Tradisional Ber-SNI

- Ads Banner -

“Semua pasar tradisional di Kudus saat ini sepi. Tak hanya pasar kecil saja, tapi Pasar Kliwon dan Pasar Bitingan Kudus juga sepi pengunjung,” ujar Eti kepada Betanews.id, beberapa waktu lalu.

Dia mengaku, tak tahu pasti penyebab terjadinya pasar tradisional di Kudus sepi. Menurutnya, fenomena pasar tradisional sepi juga terjadi di daerah lain.

“Padahal pandemi Covid-19 sudah mereda. kemarin pas pandemi memang sepi dan setelahnya mulai bergeliat. Namun, ini malah sepi lagi,” bebernya.

Disinggung apakah sepinya pasar tradisional dikarenakan pasar online, hal itu ditampik oleh Eti. Sebab, menurutnya, saat ini banyak pedagang di pasar tradisional yang juga sudah memasarkan produknya melalui online.

“Pedagang pasar tradisional juga sudah banyak yang memasarkan dagangannya melalui online. Namun, nyatanya masih sepi dan omzetnya turun,” ungkapnya.

Baca juga: Bupati Kudus Akan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Pihaknya pun mengaku sedang mencari cara agar pengunjung di pasar tradisional kembali ramai. Di antaranya dengan mengajak para pedagang untuk memberikan diskon atau potongan harga bagi para pembeli.

“Para pedagang sudah setuju. Tinggal nanti penerapan diskonnya bagaimana nanti kita pikirkan. Semoga dengan adanya potongan harga bagi pembeli, pengunjung pasar bisa kembali ramai dan ekonomi makin bergeliat,” harapnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler