31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaKUDUSJelang Akhir Tahun,...

Jelang Akhir Tahun, Pendapatan PD Percetakan Pemda Kudus Baru Tercapai 64 Persen

BETANEWS.ID, KUDUS – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kabupaten Kudus Tahun 2022 ditargetkan kurang lebih sebesar Rp 146 juta. Hingga jelang akhir tahun, capaian pendapatan perusahaan percetakan plat merah Kudus tersebut baru mencatatkan capaian 64 persen.

Hal itu diungkap oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Daerah Percetakan Kabupaten Kudus, Harun Rasyid. Dia mengatakan, capaian 64 persen tersebut terhitung mulai Januari hingga awal Oktober 2022.

Harun Rasyid, Plt Direktur Utama PD Percetakan Daerah Kudus. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Optimis Bisa Capai Target Laba untuk 2022, Ini Sumber Pendapatan Terbesar PD Percetakan Kudus

- Ads Banner -

“Masih belum mencapai target. Mulai Januari hingga awal Oktober baru tercapai 64 persen dari target PAD tahun 2022 sebesar Rp 146 juta,” ujar pria yang akrab disapa Harun kepada awak media, Rabu (9/11/2022).

Dia mengungkapkan, belum tercapainya target pendapatan karena dalam percetakan itu bayarnya tidak cash, tapi bertahap. Ada juga order yang sudah masuk tapi pengerjaannya belum selesai.

“Sehingga, pembayarannya pun belum dilakukan sepenuhnya. Jadi kami belum bisa merekap semua,” tandas Harun.

Meski baru tercapai 64 persen, Harun mengaku optimis PAD Percetakan Kudus bisa mencapai target di akhir tahun. Hal itu, setelah ia melihat order yang sudah masuk dan yang akan masuk atau proses negoisasi.

“Melihat order yang masuk dan akan masuk, kami optimis bisa capai target. Sebab, biasanya di bulan Oktober, November dan Desember order cetakan makin banyak,” ungkapnya.

Pihaknya pun sudah menyiapkan beberapa langkah agar target bisa tercapai. Yakni dengan memastikan order yang sudah masuk agar dapat dilakukan pembayaran. Serta order yang akan masuk dikomunikasikan agar segera deal.

“Sehingga secepatnya order bisa kita kerjakan dan kemudian ada pembayaran yang masuk,” bebernya.

Baca juga: Usai Direkturnya Dipecat, PD Percetakan Kudus Diaudit Inspektorat

Dia mengungkapkan, bahwa target PAD PD Percetakan Kabupaten tahun ini mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp 131 juta. Di tahun lalu pihaknya hanya mencatatkan pendapatan sebesar Rp 100 juta.

“Tahun lalu target PAD kami tak bisa tercapai. Alasannya karena tahun kemarin masih pandemi. Di tahun ini, meski ada peningkatan 10 persen, kami optimis bisa mencapai target,” tandasnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler