31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSDishub Kudus Tak...

Dishub Kudus Tak Ingin Ada Gesekan Antara PKL Taman Menara dan Bakalankrapyak saat Direlokasi

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 44 pedagang kaki lima (PKL) Taman Menara Kudus bakal direlokasi dan menempati kios permanen di Terminal Bakalankrapyak. Oleh karenanya, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus mengimbau tak terjadi gesekan antar pedagang baru dan pedagang lama.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus Catur Sulistiyanto mengatakan, ada 44 PKL dari Taman Menara Kudus yang menghuni kios permanen di tahun 2023 mendatang di Terminal Bakalankrapyak. 29 direlokasi tahun ini dan sisanya akan menempati ketika kios permanen sudah jadi.

“Adanya penambahan PKL diharapkan tidak terjadi gesekan atau perselisihan, melainkan dapat berjalan berdampingan,” ujar Catur usai sosialisasi relokasi pedagang Taman Menara Kudus di Aula Taman Krida Kudus, Selasa (8/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Taman Menara Kudus Akan Direvitalisasi, Begini Nasib Tukang Ojek Menara

Catur menuturkan, PKL relokasi akan ditata dan dibuatkan kios yang sama seperti milik PKL lama. Makanya ia mengimbau paguyuban PKL relokasi Taman Menara Kudus saat sudah berjualan di Terminal Bakalankrapayak untuk melebur jadi satu, tidak usah ada dua paguyuban.

“PKL dari Taman Menara tidak akan kami bedakan. Semua akan kami posisikan sama, seperti yang sudah ada di Terminal Bakalankrapyak,” sambungnya

Dia mengungkapkan, kios permanen bagi PKL pindahan dari Taman Menara nantinya berada di sebelah Selatan, sehingga lokasinya masih tetap bisa dilewati para wisatawan.

“Tujuannya, agar jualan pedagang bisa dibeli para peziarah. Intinya kami tata dan tidak asal-asalan. Kami tidak ingin menyusahkan PKL,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler